Sukses


Pratama Arhan Main 90 Menit di Emperor’s Cup: Sumbang Satu Assist untuk Tokyo Verdy

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan mendapatkan kesempatan tampil selama 90 menit bersama Tokyo Verdy. Kesempatan itu didapatkan Arhan ketika Verdy berlaga melawan sesama tim kasta kedua liga Jepang, Thespakusatsu Gunma dalam ronde kedua Emperor's Cup 2023, Rabu (7/6/2023) petang WIB.

Pada laga itu, Tokyo Verdy mampu meraih kemenangan 2-1. Tim asal ibu kota Jepang itu pun melaju ke ronde ketiga Emperor's Cup musim ini.

Pratama Arhan tak hanya bermain penuh selama 90 menit pada laga itu. Pemain berusia 21 tahun itu memberikan kontribusi satu assist dalam laga itu.

Lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-36 membuat kehebohan di lini belakang Thespakusatsu Gunma. Pemain belakang Thespakusatsu Gunma pun salah melakukan antisipasi dan mencetak gol bunuh diri.

Sementara itu satu gol Tokyo Verdy yang lain dicetak oleh penyerang andalan Gaku Yamada pada menit ke-44.

2 dari 3 halaman

Penampilan Kedua

Pratama Arhan sudah bergabung dengan Tokyo Verdy sejak 1 Maret 2022. Namun, eks pemain PSIS Semarnag itu baru mencatatkan dua penampilan di ajang resmi bersama klub tersebut.

Debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy terjadi pada J 2 League 2022. Saat itu ia mendapatkan kesempatan bermain selama 45 menit dalam laga tandang melawan Tochigi.

Pada laga itu Arhan tak dimainkan sebagai bek kiri, tetapi sebagai winger kanan. Tokyo Verdy menang 1-0 pada laga itu.

 
3 dari 3 halaman

Segera Ke Timnas Indonesia

Pratama Arhan mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi dua laga FIFA Matchday pada Juni 2023. Diketahui skuad Garuda akan menjamu Timnas Palestina dan Timnas Argentina.

Kehadiran Pratama Arhan dinilai sangat krusial untuk Timnas Indonesia. Pemain satu ini memiliki keunggulan dalam hal melakukan lemparan ke dalam.

Hal itu sangat penting bagi Timnas Indonesia yang berpotensi banyak ditekan pada laga nanti. Terutama ketika menghadapi Timnas Argentina.

Video Populer

Foto Populer