Sukses


3 Fakta yang Membuat Timnas Argentina Layak Waspada saat Menghadapi Timnas Indonesia: Tim Merah-Putih Tanpa Beban

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Argentina. Laga yang masuk kalender FIFA Matchday ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim dalam sejarah. Laga ini sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Apalagi dengan status Timnas Argentina yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2022.

Secara kualitas, Timnas Indonesia dan Timnas Argentina memiliki perbedaan yang cukup timpang. Saat ini tim asuhan Shin Tae-yong menempati posisi ke-149 dalam sistem peringkat FIFA.

Di sisi lain, Timnas Argentina sedang ada di puncak dunia. Pasukan Lionel Scaloni menempati posisi teratas dalam sistem peringkat FIFA.

Meski demikian, Timnas Indonesia tak boleh terlalu merasa inferior. Tim Merah-Putih tetap bisa menghadirkan kejutan dalam laga melawan Timnas Argentina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanpa Beban

Dengan perbedaan kualitas yang ada, Timnas Indonesia bisa bermain tanpa beban pada laga nanti. Hal itu bisa menjadi keuntungan bagi para penggawa Garuda.

Pratama Arhan dan kolega bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik tanpa takut menelan kekalahan. Jika mereka kalah dalam laga ini, poin pada ranking FIFA pun hanya akan dikurangi 0,45 poin.

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter tuan rumah. Sebanyak 60 ribu tiket yang sudah disiapkan PSSI sudah habis dipesan.

3 dari 4 halaman

Rekor Spesial Shin Tae-yong

Timnas Indonesia memiliki rekor spesial saat berlaga di kandang sendiri di era Shin Tae-yong. Dari 11 laga yang sudah dijalani di kandang sendiri, Skuad Garuda tak pernah kalah.

Dengan perincian enam kali meraih kemenanagn. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga punya rekor spesial di Piala Dunia 2018. Kita tentu ingat bagaimana Timnas Korea Selatan yang ditukangi Shin mampu mengalahkan Timnas Jerman 2-0 pada babak grup.

4 dari 4 halaman

Senjata Lemparan ke dalam

Timnas Argentina memiliki deretan gelandang kelas dunia. La Albiceleste juga punya sosok Lionel Messi yang hebat dalam menguasai bola.

Situasi itu akan memaksa Timnas Indonesia lebih banyak bertahan pada laga nanti. Jordi Amat dan kawan-kawan juga harus fokus 100 persen di sepanjang laga.

Setiap peluang yang didapatkan pun harus dimanfaatkan dengan baik, termasuk peluang yang datang dari situasi lemparan ke dalam. Modal Timnas Indonesia cukip bagus dalam hal itu. Ada cukup banyak pemain Skuad Garuda yang punya postur tinggi.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer