Sukses


Timnas Indonesia Vs Argentina: Ipswich Town Ulas Kemungkinan Elkan Baggott Menghadapi Lionel Messi

Bola.com, Ipswich - Klub promosi English Football League (EFL) Championship, Ipswich Town, mengulas kemungkinan beknya, Elkan Baggott, membela Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina yang diperkuat Lionel Messi.

Tim Indonesia bakal beruji coba dengan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Sebelumnya, Baggott lebih dulu berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia menghadapi Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

"Elkan Baggott mempersiapkan kemungkinan pertemuan dengan juara dunia Argentina dan penyerang legendaris Lionel Messi," tulis Ipswich Town di situsnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Duel Melawan Messi

Argentina memanggil Messi dan 26 pemain lainnya untuk tur Asia pada FIFA Matchday Juni 2023. Messi baru saja mengumumkan kepindahannya ke tim Amerika Serikat, Inter Miami setelah dua musim bersama PSG.

Dalam lawatan ke benua kuning, Argentina juga akan berlatih tanding dengan Timnas Australia di Workers' Stadium, Beijing, China, pada 15 Juni 2023.

"Messi, yang pekan ini mengungkapkan bahwa dia akan menuju ke klub MLS Inter Miami, masuk dalam skuad Argentina untuk pertandingan tersebut," ujar Ipswich Town.

"Baggott berharap untuk mendapatkan pengalaman yang lebih berharga selama bertugas internasional," jelas Ipswich Town.

3 dari 4 halaman

Kembali ke Ipswich

Baggott telah kembali ke Ipswich Town dari masa pinjaman di klub kasta ketiga Liga Inggris, Cheltenham Town selama setengah musim.

Elkan Baggott sudah bergabung dengan Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (8/6/2023). Persiapan tim berjulukan Skuad Garuda itu telah dimulai sejak 5 Juni 2023.

Sejak debut pada November 2021, Baggott kerap menjadi pilihan pertama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu sudah 14 kali bertanding buat Skuad Garuda.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Indonesia

Kiper: Reza Arya Pratama (PSM Makassar), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek: Edo Febriansyah (Persib Bandung), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Yance Sayuri (PSM Makassar), Andy Setyo (Persikabo 1973), Rizky Ridho (Persija Jakarta), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town)

Gelandang: Marc Klok (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrech)

Penyerang: Rafael Struick (ADO Den Haag), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer