Sukses


Sudah Full! Persib Stop Cari Kiper untuk BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tidak akan melakukan penambahan posisi penjaga gawang untuk persiapan menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar awal JuliĀ 2023.

Kepastian itu dilontarkan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos pada Jumat (9/6/2023) di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Menurut Luizinho Passos, dengan empat kiper yang dipersiapkan, sudah lebih dari cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

Keempat kiper Persib Bandung yakni, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu, dan Satrio Azhar.

"Dengan empat kiper yang ada, saya sudah sangat senang walaupun memang masih butuh progres untuk menghadapi Liga nanti. Tapi saya tegaskan tidak akan menambah kiper lagi," kata Luizinho Passos.

2 dari 4 halaman

Kiper Akademi

Walau demikian, Passos tetap akan menyertakan dua kiper muda dari Akademi Persib dalam setiap sesi latihan seperti Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

"Saya sengaja membawa dua kiper muda itu untuk belajar dan berkembang. Saya rasa penting bagi mereka untuk berlatih bersama para kiper senior," kata pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

Passos mengaku sangat senang dengan kiper muda Akademi Persib, salah satunya karena postur yang memadai untuk menjadi kiper.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

"Postur itu sangat penting tapi yang tak kalah penting dari kiper adalah mentalitas dan saya sangat senang terhadap Sheva karena punya postur bagus dan mentalitas bagus," tegas Passos.

Passos cukup percaya diri dengan posisi kiper Maung Bandung untuk menghadapi Liga 1 2023/2024.

"Saya melihat kiper di latihan ada progres yang bagus. Tapi memang masih butuh waktu untuk berkembang di latihan, juga di laga uji coba. Kami juga masih punya waktu sebelum memulai liga bagi kiper untuk berada di performa terbaiknya," ungkap Passos.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer