Sukses


Dipercaya Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan Bongkar Persiapan Hadapi Palestina dan Argentina

Bola.com, Surabaya - Striker Dendy Sulistyawan bersyukur masih dipercaya bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia mendapat panggilan untuk melakoni dua laga dalam FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Skuat Garuda bakal menjamu Palestina dulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023). Setelah itu, mereka akan menghadapi Tim Tango di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Tantangannya tidak mudah karena Palestina dan Argentina menduduki peringkat FIFA yang jauh di atas Timnas Indonesia. Tim arahan Shin Tae-yong itu kini menduduki peringkat ke-149.

Palestina masuk seratus 100 besar dengan berada di posisi ke-93. Sedangkan Argentina yang berstatus kampiun Piala Dunia 2022 ada di posisi teratas.

 

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Dendy Sulistyawan, di sisi lain, mengucap syukur masih dipercaya membela Timnas Indonesia meski persaingan di lini depan sangat ketat. Ia menegaskan bahwa laga melawan Palestina dan Argentina tak akan mudah.

“Alhamdulillah masih dipercaya Coach Shin untuk FIFA Matchday bulan ini. Kami melawan Palestina harus maksimal. Kami bisa mendapat poin cukup baik ketika memenangkan pertandingan melawan Palestina,” kata Dendy.

“Untuk lawan Argentina pasti pengalaman yang luar biasa bisa melawan tim yang baru saja juara Piala Dunia. Kami mencari pengalaman dan belajar lagi tentang sepak bola yang membuat kami lebih berkembang lagi,” ujar pemain asli Lamongan itu.

 

3 dari 4 halaman

Karier Dendy di Timnas Indonesia

Dendy baru menjalani debut di Timnas Indonesia saat menang melawan Curacao dengan 3-2 pada 24 September 2022. Dia lantas mencetak gol melawan tim yang sama dengan skor kemenangan 2-1 tiga hari kemudian.

Striker Bhayangkara FC itu kemudian masih menjadi andalan di Timnas Indonesia sampai Piala AFF 2022. Total, striker berusia 26 tahun itu telah membukukan empat gol dalam 10 pertandingan internasional di semua ajang.

 

4 dari 4 halaman

Persiapan Mepet

Timnas Indonesia sebenarnya menghadapi kendala kebugaran fisik yang belum pada kondisi ideal. Penyebabnya, para penggawa Timnas Indonesia tidak berlatih bersama klub karena kompetisi Liga 1 sedang libur setelah rampung pada April 2023 lalu.

Sejumlah klub memang menggelar latihan untuk menghadapi musim baru. Tapi, mereka belum mencapai pada tahap untuk mempersiapkan pertandingan.

Artinya, waktu yang dimiliki oleh Timnas Indonesia hanya sekitar sepekan saja untuk mematangkan persiapan. Dalam pekan ini, fisik pemain perlu digenjot agar lebih siap menghadapi pertandingan lagi.

Sejumlah klub memang menggelar latihan untuk menghadapi musim baru. Tapi, mereka belum mencapai pada tahap untuk mempersiapkan pertandingan.

Waktu yang dimiliki oleh Timnas Indonesia hanya sekitar sepekan saja untuk mematangkan persiapan. Dalam pekan ini, fisik pemain perlu digenjot agar lebih siap menghadapi pertandingan lagi.

Video Populer

Foto Populer