Sukses


BRI Liga 1: Gelar TC di Kaliurang, Dua Penggawa Anyar PSS Naik Meja Perawatan

Bola.com, Sleman - Dua rekrutan anyar PSS Sleman, Esteban Vizcarra dan Jonathan Bustos harus menepi karena cedera. Kedua pemain ini menderita cedera saat menjalani pemusatan latihan di Kaliurang beberapa waktu lalu.

Berdasarkan laporan dari tim medis PSS Sleman, Bustos mengalami cedera betis sejak 31 Mei lalu. Sedangkan cedera ankle kiri yang diderita Vizcarra terjadi pada 4 Juni 2023. Lantas, bagaimana kondisi terkini kedua pemain?

"Saat ini Bustos sudah kami lakukan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) pada ototnya. Hasilnya, terdapat cairan inflamasi pada otot betis kiri," ujar dokter tim PSS, Muhammad Hovi.

"Setelah kami lakukan program pemulihan cedera, saat ini Bustos sudah dilimpahkan kepada pelatih fisik untuk peningkatan kondisi fisik kembali," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Penanganan

Begitu pula dengan Esteban Vizcarra. Dokter Hofi menjelaskan, pemain naturalisasi asal Argentina itu masih butuh perawatan lebih lanjut.

"Untuk Viszcarra, dia mengalami cedera ankle kiri pada saat latihan tanggal 4 Juni 2023. Saat ini ia masih merasa ada nyeri dan sedikit bengkak di area tersebut," paparnya.

"Sehingga kami masih memberinya program pemulihan bersama fisioterapis," jelas mantan dokter tim PSIM Yogyakarta tersebut.

Yang pasti, dokter Hovi menegaskan tim medis PSS Sleman akan bekerja ekstra keras dalam menangani cedera pemain. Sehingga para pemain bisa segera bergabung dengan tim.

 

3 dari 4 halaman

Update Kondisi Dave Mustaine

Selain kedua pemain tersebut, ada satu pemain yang sudah menepi cukup lama dari lapangan hijau. Dia adalah gelandang asal Sidoarjo, Jawa Timur Dave Mustaine.

Dave Mustaine sendiri terpaksa mengakhiri musim lebih cepat karena mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat latihan. Dia telah menjalani operasi pada 16 Desember 2022 di RS Premier Bintaro, Tangerang.

"Saat ini Dave sudah memasuki bulan ketujuh pemulihan. Kemarin sudah kami lakukan tes stabilisasi pada lututnya dan hasilnya sangat baik. Perbandingan kekuatan tungkai kanan dan kiri hampir sama yaitu 95 persen," jelas Hovi.

"Dave kami berikan latihan untuk persiapan menjalani tes kelincahan selama kurang lebih 1-2 minggu. Jika nanti hasil tes kelincahan bagus, dia akan segera kami berikan ke pelatih fisik untuk ditingkatkan kondisi fisiknya," lanjutnya.

Cedera yang menimpa Dave Mustaine cukup menyesakkan. Sebab, disepanjang musim lalu, pemain 30 tahun itu baru bermain sebanyak sembilan kali. Dave mencetak sebiji gol dan satu assist.

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Secara Umum Oke

PSS Sleman baru saja merampungkan pemusatan latihan sejak 27 Mei-6 Juni 2023 di kawasan Kaliurang, Sleman. Latihan dengan intensitas tinggi dilakukan selama kurang lebih dua pekan. Secara umum, Hovi menyebut Kim Kurniawan dkk. dalam kondisi oke.

“Selama 10 hari kami menjalani pemusatan latihan memang ada latihan intens. Alhamdulillah kesehatan umum semua pemain bagus, tapi memang ada dua pemain yang cedera itu," beber Hovi.

Super Elang Jawa akan menjalani laga uji coba kontra Borneo FC Samarinda sebagai persiapan jelang BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/6/2023) sore.

Video Populer

Foto Populer