Sukses


Heboh Calo Tiket Argentina Vs Australia di China, Ada yang Jual Paketan Senilai Rp625 Juta!

Bola.com, Jakarta - Fenomena calo tiket tak cuma terjadi di Indonesia saja. Di China, tempat berlangsungnya duel Argentina vs Australia, ada pengiklan yang menawarkan paketan tiket yang dijual hingga Rp625 juta.

Dinukil dari Global Times, harga tiket laga Argentina vs Australia sebenarnya mencapai 4800 yen atau hampir menyentuh Rp10 juta. Namun demikian, 68ribu lembar tiket ludes terjual hanya dalam waktu 20 menit saja.

Tingginya minat beli membuat situs resale di China berani menaikkan harga tiket pertandingan berkali-kali lipat dari nominal asli. Kepolisian Beijing sampai harus menerbitkan imbauan kepada para fans untuk berhati-hati akan adanya scam yang dilakukan para calo.

Calo tiket Argentina vs Australia juga terang-terangan dalam menawarkan 'barang dagangannya'. Di media sosial China seperti Weibo, tiket pertandingan tersebut diperjualbelikan secara online, baik yang manual maupun melalui aplikasi tertentu.

 

2 dari 3 halaman

Bahaya Hoaks

Salah satu yang paling menggegerkan adalah sebuah laporan berupa postingan di Weibo yang menjual tiket paketan laga Argentina vs Australia senilai Rp625 juta. Harga tersebut termasuk makan malam bersama Lionel Messi.

Berdasarkan laporan CNN, diketahui bahwa iklan tersebut adalah scam alias hoaks. Biro keamanan Beijing menyatakan bahwa itu merupakan iklan palsu.

"Kalau Anda bisa kena penipuan sampai 300ribu yen (Rp625 juta), kami angkat gelas untuk Anda," tulisnya dengan nada satire.

 

3 dari 3 halaman

Hotel Jadi Mahal

Selain itu, banyak akun Weibo lainnya yang juga membuat iklan penjualan tiket dengan label VIP, kursi terdepan atau terbaik, dan juga jersey Argentina bertanda tangan pemain. Harganya tentu bukan main.

Seorang penggemar Lionel Messi dilaporkan menghabiskan 1400 dolar AS atau setara Rp20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing, yang merupakan hotel yang sama dengan Lionel Messi pakai selama di China.

Itu dilakukannya dengan harapan bisa bertemu dengan Lionel Messi. Wah, nekat banget!

Sumber: Sportskeeda, Global Times, CNN International

Video Populer

Foto Populer