Sukses


Klub Liga 2, Nusantara United Rayakan Ulang Tahun Pertama Sambil Mencari Bibit Pemain Potensial

Bola.com, Boyolali - Kontestan Liga 2, Nusantara United FC (NUFC) merayakan hari ulang tahun pertamanya. Momen perayaan menyambut hari jadi klub dengan menggelar aktivasi bertajuk "Festival Anak Nusantara 2023" di Boyolali pada 10-11 Juni 2023.

Acara ini dilangsungkan bertepatan dengan hari ulang tahun Komisaris Utama klub Nusantara United FC, Gamma Thohir, atau sepekan setelah hari jadi klub yang sejatinya diperingati pada 30 Mei lalu.

Sepak bola usia dini menjadi tema besar festival ini melalui turnamen invitasi yang diikuti tim kelompok umur 13 dan tim kelompok umur 11 dari sejumlah SSB se-Boyolali dan sekitarnya.

"Terlepas dari suguhan pesta rakyat, acara inti dari Festival Anak Nusantara adalah kejuaraan anak-anak usia 13 tahun dan 10 tahun. Ini menjadi bukti bahwa kami sangat serius terhadap pembinaan sepak bola sejak usia dini," kata manajer Nusantara United FC, Arief Setiadi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Aneka Kegiatan

Selain turnamen sepak bola antarSSB, festival ini sekaligus mengusung konsep pesta rakyat sebagai alternatif hiburan masyarakat di akhir pekan.

Makin meriah dengan rangkaian agenda acara lainnya, yakni: bazaar UMKM, pertunjukan musik, dan senam zumba berhadiah.

3 dari 3 halaman

Program Seleksi Pemain

Adapun setelah penyelenggaraan festival ulang tahun pertama klub, Nusantara United langsung mengalihkan fokus untuk melakukan seleksi pemain pada 14–17 Juni 2023 sekaligus persiapan tim menuju sepak mula Liga 2 musim 2023/2024.

"Harapan kami dengan inisiatif seperti ini adalah lahirnya bibit-bibit pemain muda yang tumbuh dan berkembang khususnya di wilayah Boyolali dan Sekitarnya," tambahnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer