Sukses


Presiden Jokowi Geregetan Lihat Penampilan Timnas Indonesia Vs Argentina, Shin Tae-yong dan Scaloni Minim Ekspresi

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Jokowi datang ditemani ibu negara, Iriana, dan cucunya Jan Ethes.

Presiden Jokowi terlihat ikut geregetan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia. Terutama saat para pemain membuang-buang peluang yang didapat di area pertahanan Timnas Argentina.

Itu terjadi pada menit ke-45+4. Ivar Jenner menerima bola operan dari Dimas Drajad, namun gagal mengkonversinya menjadi gol meski sudah berada di depan gawang.

Presiden Jokowi yang menyaksikan itu sampai dibuat tak percaya Ivar Jenner menyia-nyiakan peluang. Orang nomor satu di Indonesia itu berteriak sembari tersenyum menyaksikan tendangan Ivar Jenner ditepis oleh kiper Emiliano Martinez.

Setelah itu, Presiden Jokowi tidak tersorot kamera lagi sampai akhir pertandingan. Timnas Indonesia dipaksa mengakui kekalahan 0-2 dari Argentina.

 

2 dari 4 halaman

Jarang Tersorot

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong jarang tersorot kamera sepanjang pertandingan Timnas Indonesia. Shin Tae-yong terlihat sesekali memberikan arahan dari pinggir lapangan dan hampir tanpa ekspresi.

Situasi yang sama juga terjadi pada pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Pelatih berusia 45 tahun itu lebih kalem dan sesekali memberikan instruksi.

Scaloni setia mendampingi Timnas Argentina di sisi lapangan. Namun, Scaloni terlihat kalem dengan meletakkan jarinya di dagu bila anak asuhnya membuang-buang peluang.

3 dari 4 halaman

Sang Cucu Gandeng Emi Martinez

Cucu Presiden Joko Widodo yang juga putra dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tampak berada di urutan kedua anak-anak player escort yang mendampingi Timnas Argentina saat memasuki lapangan di SUGBK.

Jan Ethes digandeng oleh kiper yang jadi pahlawan Argentina di final Piala Dunia 2022 itu. Wajah lucu jan Ethes mencuri perhatian para peliput yang hadir langsung di SUGBK.

Beberapa kali Jan Ethes tampak memperlihatkan senyum di lapangan hijau, di mana sang kakek, Presiden Joko Widodo, berada di tribune VVIP, turut menyaksikan duel Timnas Indonesia kontra Argentina itu.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Tahan Argentina dalam 30 Menit Pertama

Dalam 30 menit pertama pertandingan antara Timnas Indonesia dan Argentina, Tim Garuda tampak cukup ditekan oleh permainan Julian Alvarez dkk.

Sejumlah peluang didapatkan oleh para pemain Argentina, tetapi pertahanan Timnas Indonesia masih mampu membuat gawang aman dari kebobolan.

Namun, Ernando Ari, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan pemain lain harus bekerja keras di kotak penalti untuk bisa memastikan gawang Tim Garuda tak sampai kebobolan.

Video Populer

Foto Populer