Sukses


3 Momen Tak Terlupakan dari Aksi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Vs Argentina: Emi Martinez Dibikin Deg-degan

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama pemain naturalisasi Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong saat bertanding melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023) itu, setidaknya ada enam pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang diturunkan sebagai starter.

Mereka adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Marc Klok, dan Rafael Struick. Para pemain ini memang tampil cukup apik dan memberikan kontribusi berarti di atas lapangan.

Khusus untuk Shayne Pattynama, dia mendapat menit bermain paling minim karena harus keluar lapangan pada awal babak kedua ketika Shin Tae-yong menurunkan Pratama Arhan. Sementara yang bermain penuh hanya Klok, Jordi, dan Baggott.

Dalam beberapa momen, para pemain naturalisasi ini mampu menciptakan aksi yang membuat jantung berdebar, baik saat mode ofensif maupun defensif. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tandukan Maut Elkan Baggott

Pada babak kedua, tepatnya ketika menginjak menit ke-52, Timnas Indonesia mampu menciptakan peluang berbahaya melalui lemparan jarak jauh Pratama Arhan dari sisi kiri lapangan.

Sebab, bola yang menuju area kotak penalti sukses disundul oleh Elkan Baggott menggunakan bagian belakang kepalanya. Bola sebetulnya mengarah pada area yang cukup sulit dijangkau Emi Martinez.

Namun, kiper Aston Villa itu ternyata bisa membaca datangnya arah bola. Dia sempat mundur beberapa langkah sebelum akhirnya melompat untuk menepis bola ke luar lapangan. Kalau saja momen ini menjadi gol, kedudukan bakal berubah menjadi 1-1.

3 dari 5 halaman

Blunder Berbahaya Jordi Amat

Pada menit ke-29, bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, nyaris melakukan kesalahan fatal yang membuat gawang Ernando Ari kebobolan. Momen ini terjadi dalam skema bangun serangan.

Bek kelahiran Spanyol itu berusaha menggiring bola melewati adangan Julian Alvarez dan Facundo Buonanotte. Namun, pergerakan ini mampu dipotong oleh Buonanotte.

Beruntung, sepakan pemain bernomor 27 ini di depan gawang bisa diblok oleh Elkan Baggott. Bola mentah yang langsung disambar Julian Alvarez kemudian juga berhasil ditepis dengan baik oleh Ernando Ari.

4 dari 5 halaman

Peluang Emas Ivar Jenner

Menjelang babak pertama berakhir, Timnas Indonesia sebetulnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Momen ini berawal dari aksi individu Dimas Drajad dari sisi kanan lapangan.

Dimas secara cermat mampu mengirimkan umpan silang kepada Ivar Jenner yang sudah berdiri bebas tanpa pengawal di area kotak penalti. Operan ini sebetulnya sangat matang dan berpotensi jadi gol.

Sayangnya, sontekan Ivar Jenner masih terlalu lemah, sehingga mampu diblok dengan baik oleh Emi Martinez. Ini menjadi salah satu peluang dari skema terbuka terbaik yang mampu diciptakan anak asuh Shin Tae-yong sepanjang laga.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Argentina (0-2)
  • Pencetak Gol: Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Senin, 19 Juni 2023
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer