Sukses


BRI Liga 1: Momen Iduladha, Winger PSS Sleman Berkurban 2 Ekor Kambing

Bola.com, Sleman - Winger PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila kembali menjalani ibadah kurban di Hari Raya Iduladha 2023. Tahun ini, pemain berusia 25 tahun itu berkurban sebanyak dua ekor kambing.

Ini menjadi tahun keempat bagi penggawa PSS Sleman itu berkurban. Gelandang kelahiran 2 Mei 1998 itu mengaku bersyukur karena tahun ini masih diberi rezeki untuk melaksanakan ibadah kurban.

"Alhamdulillah masih diberi kemampuan dan rezeki untuk melaksanakan ibadah kurban. Dua tahun kemarin saya berkurban sapi dan untuk tahun ini Alhamdulillah masih bisa berkurban kembali dengan dua ekor kambing," ujar Irkham Mila kepada Bola.com, Kamis (29/6/2023).

Dua ekor kambing itu disembelih di musala dekat rumahnya, Desa Harjosari Lor, Tegal, Jawa Tengah. Daging kambing yang telah dipotong lantas dibagikan kepada tetangga sekitar rumah.

"Hasil kurban akan dibagikan ke masyarakat setempat," lanjut Irkham Mila.

2 dari 5 halaman

Tak Rayakan Bersama Keluarga

Pada Iduladha kali ini, Irkham Zahrul Mila mengaku tak pulang kampung. Dia melewatkan momen yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah itu bersama keluarga karena harus stay di Sleman.

"Ya ini sebetulnya seperti dua tahun lalu, Idul Adha enggak bisa pulang kampung soalnya lagi persiapan buat kompetisi," katanya.

"Tapi ya tidak apa-apa karena memang bertepatan dengan kompetisi musim baru yang sebentar lagi akan bergulir. Jadi ya sudah, kan kita pemain profesional," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Jelang Kompetisi

Kondisi tersebut bisa dimaklumi karena perayaan Iduladha tahun ini kebetulan berdekatan dengan kick off BRI Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, Mila bersama rekan timnya memang terus digeber latihan jelang menghadapi Bali United pada partai pembuka Liga 1.

Sesuai jadwal, klub berjulukan Super Elang Jawa itu akan dijamu Bali United pada 1 Juli 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 15.00 WIB.

4 dari 5 halaman

Makna Iduladha

Mantan pemain Persis Solo itu memaknai Iduladha untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Momen untuk berbagi. Selain itu, suasana Iduladha juga selalu dirindukan Mila setiap tahunnya.

"Makna Idul Adha bagi saya mengingatkan Nabi Ibrahim beserta putranya yakni Nabi Ismail," ungkapnya.

"Intinya semua umat muslim mengingat peristiwa penting yakni perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya yang bernama Ismail," tutur Mila memungkasi.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer