Sukses


Rapor Mentereng Saddil Ramdani Selama Berkarier di Liga Malaysia: Terus Tumbuh!

Bola.com, Jakarta - Saddil Ramdani menjadi salah satu topik perbincangan yang menarik di kalangan pecinta sepak bola Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Saddil sempat mendapatkan kritik dari netizen.

Eks pemain Persela Lamongan itu dinilai hanya tampil apik saat memperkuat Sabah FC di Malaysia. Namun, ketika mendapatkan panggilan Timnas Indonesia, penampilannya jauh dari apa yang diharapkan.

Saddil Ramdani sempat meladeni kritik dari netizen itu dengan cara yang kurang bijak. Ia sempat membuat tulisan panjang di Instagram yang disertai kata kasar.

Belakangan, Saddil Ramdani sadar bahwa apa yang dilakukan itu salah. Ia menerima dengan lapang dada kritik yang datang dari suporter Timnas Indonesia.

Sejauh ini Saddil Ramdani memang menjadi langganan skuad Timnas Indonesia. Namun, ia tampak kesulitan untuk menembus tim utama skuad asuhan Shin Tae-yong. 

2 dari 4 halaman

Awal yang Kurang Meyakinkan

Saddil Ramdani sudah cukup lama berkarier di Malaysia. Sri Pahang FC adalah klub pertama yang ia perkuat pada 2019.

Namun, awal karier Saddil di Malaysia kurang begitu meyakinkan. Selama membela Pahang, pemilik tendangan bebas mematikan ini hanya bisa mencetak dua gol dan tiga assist dari 22 laga.

Saddil Ramdani pun sempat merasa kurang percaya diri dengan hal itu. Ia memutuskan pulang kampung untuk menerima pinangan Bhayangkara FC pada 2020.

Kita semua tahu 2020 bukan tahun yang baik. Liga 1 saat itu dibatalkan karena COVID-19. Saddil pun memutuskan menerima pinangan Sabah FC setahun kemudian.

3 dari 4 halaman

Tumbuh

Sabah FC tampaknya menjadi klub yang tepat bagi Saddil Ramdani. Di klub yang identik dengan warna biru itu, Saddil mampu tumbuh menjadi pemain yang lebih baik.

Sampai saat ini Saddil masih menjadi andalan di lini depan Sabah. Sejauh ini pemain berusia 24 tahun itu juga sudah mencetak 13 gol dan 14 laga di 51 laga resmi bersama Sabah.

Musim 2022 menjadi musim yang menarik bagi Saddil Ramdani. Ia mampu membawa Sabah mengakhiri Malaysia Super League di posisi ketiga.

4 dari 4 halaman

Statistik Saddil Ramdani di Malaysia

Sri Pahang FC (2019-2020)

  • 22 laga
  • 2 gol
  • 3 assist

Sabah FC (2021- Sekarang)

  • 51 laga
  • 13 gol
  • 14 assist

Video Populer

Foto Populer