Sukses


Resmi! Rafli Mursalim Menjadi Pemain Indonesia Pertama yang Berlaga di Liga Kamboja

Bola.com, Jakarta - Eks penyerang Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim mengambil langkah menarik pada kariernya. Rafli memutuskan bermain ke luar negeri untuk musim 2023/2024.

Negara yang dipilih Rafli Mursalim untuk melanjutkan kariernya pun cukup menarik. Ia memutuskan menerima tawaran dari klub Kamboja, Nagaworld FC.

"Bismillah untuk musim yang baru," kata Rafli melalui akun Instagram miliknya sekaligus mengumumkan dirinya sebagai pemain baru Nagaworld FC.

Rafli Mursalim mencetak sejarah yang unik. Eks pemain Persija Jakarta itu menjadi pemain Indonesia pertama yang merasakan kompetisi sepak bola di Kamboja.

2 dari 3 halaman

Karier Junior yang Luar Biasa

Rafli Mursalim sempat digadang-gadang akan menjadi penyerang hebat masa depan Indonesia. Sebab, ia memiliki karier yang luar biasa di level junior.

Karier apik Rafli itu terjadi saat ia memperkuat Timnas Indonesia U-19. Ada 11 gol dari 15 laga yang mampu diciptakan pemain yang kini berusia 24 tahun itu.

Rafli Mursalim diperkirakan akan menjadi andalan di lini depan Nagaworld FC. Klub yang di Liga Premier Kamboja musim lalu tampil kurang begitu apik.

3 dari 3 halaman

Titik Balik Karier?

Meski memiliki karier yang brilian di level junior, Rafli Mursalim tampil kurang meyakinkan saat naik ke level senior. Memang benar, ia pernah menjadi bagian dari klub-klub seperti Persija Jakarta atau Dewa United.

Namun, Rafli Mursalim sangat sulit untuk bersaing. Ia sangat sulit bisa menembus skuad utama klub-klub yang berlaga di BRI Liga 1 tersebut.

Gresik United menjadi klub Indonesia terkini Rafli. Ia memperkuat Gresik pada Liga 2 musim lalu.

Video Populer

Foto Populer