Sukses


Hasil BRI Liga 1: Diwarnai 2 Kartu Merah, PSS dan PSIS Harus Puas Berbagi Poin

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dan PSIS Semarang harus puas dengan hasil imbang 2-2 pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) sore.

Meski bermain sebagai tim tamu, PSIS Semarang bermain cukup nyaman pada awal babak pertama. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mampu mendikte permainan PSS Sleman.

Gol untuk PSIS Semarang akhirnya hadir pada menit ke-24. Berawal dari kesalahan pemain belakang PSS Sleman, Septian David Maulana mengirimkan bola yang sangat enak bagi Carlos Fortes.

Eks pemain Arema FC itu berada di posisi yang sangat enak untuk melakukan tap-in. Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus, pun tak bisa berbuat banyak.

PSS Sleman mencoba membalas. Tandukan Ricky Cawor pada menit ke-25 sempat membuat lini pertahanan PSIS goyah. Namun, Adi Satryo masih mampu menangkap bola dengan baik.

2 dari 7 halaman

Dua Kartu Merah dan Gol Balasan

Terjadi drama menarik pada menit ke-33. Ada dua kartu merah yang keluar dari saku wasit. Satu untuk Carlos Fortes dan satu untuk Wahyudi Hamisi.

Dua pemain itu harus diusir keluar lapangan karena sebelumnya terlibat pertikaian. Laga sempat tertunda beberapa menit karena banyaknya aksi protes dari pemain kedua tim.

PSS Sleman sebenarnya mampu membalas gol pada menit kedua injury time babak pertama. Namun, Ricky Cawor dianggap offside oleh wasit. Meski dalam tayangan ulang, keputusan itu cukup bisa dipertanyakan.

Gol balasan PSS Sleman akhirnya hadir pada menit ketiga injury time babak pertama. Kei Sano mencetak gol lewat tandukan kepala. Gol itu pun membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

 
3 dari 7 halaman

PSS Kembali Kebobolan

Mirian Mihail melakukan dua pergantian pemain saat turun minum. Hokky Caraka dan Riki Dwi dimasukkan untuk menggantikan Ricky Cawor dan Yevhen Bokhasvili.

Pergantian itu tentu bertujuan untuk mempertajam lini depan PSS Sleman. Namun, justru gawang Elang Jawa yang kembali kebobolan pada menit ke-57.

Gali Freitas mampu mencetak gol setelah melambungkan bola yang jauh dari jangkauan Anthony Pinthus. Ini adalah gol kedua dari pemain Timor Leste ini pada BRI Liga 1 2023/2024.

Gol dari Gali Freitas membuat permainan PSIS Semang menjadi semakin percaya diri. Sementara di sisi lain, PSS Sleman cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan.

4 dari 7 halaman

Menekan PSIS

PSS Sleman memiliki peluang yang sangat bagus pada menit ke-67. Sayangnya, tandukan keras Thales mengarah tepat ke pelukan Adi Satryo.

Semenit kemudian, PSS Sleman kembali mendapatkan peluang bagus. Kali ini sepakan Jonathan Bustos hanya membentur mistar gawang PSIS Semarang.

PSS Sleman bisa kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Gol itu hadir dari eksekusi tendangan bebas pemain asal Lebanon, Jihad Ayoub.

Kim Kurniawan berkesempatan membuat PSS Sleman menang pada akhir laga. Sayang, eksekusi penaltinya hanya membentur mistar gawang Elang Jawa.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta pada sisa babak kedua. Hasil ini membuat PSS Sleman naik ke posisi delapan dengan lima poin. Sementara di sisi lain, PSIS yang punya tujuh poin naik ke posisi dua klasemen sementara.

 
5 dari 7 halaman

Borneo FC Menangkan Derbi Kalimantan

Sementara itu pada laga yang lain, Borneo FC memenangkan Derbi Kalimantan. Pesut Etam menang 2-1 atas sesama tim Kalimantan, Barito Putera.

Leo Lelis membuka keunggulan Borneo FC pada menit kesembilan. Gol kedua Pesut Etam tercipta pada menit ke-57 melalui upaya Stefano Lilipaly.

Barito Putera hanya sekali membalas lewat gol dari Hasim Kipuw. Eks pemain Arema FC itu mencetak gol melalui tendangan bebas.

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus (Kiper), Nyoman Ansanay, Jihad Ayoub, Thales, Abduh Lestaluhu (Belakang), Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ricky Cawor, Jonathan Bustos, Kei Sano (Tengah), Yevhen Bokhasvili (Depan).
  • Pelatih: Marian Mihail
  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo (Kiper), Fredyan Sugiantoro, Lucao, Wahyu Prasetyo, Gio Numberi (Belakang), Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Gali Freitas (Tengah), Carlos Fortes (Depan).
  • Pelatih: Gilbert Agius
7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer