Sukses


Perdana! Indomanutd Gelar Coaching Clinic, Hadirkan Pengalaman Langsung Bermain Sepak Bola untuk Penggemar

 

Bola.com, Jakarta - Indomanutd Jakarta mengadakan kegiatan coaching clinic dengan menghadirkan Doni Zola yang akrab disapa dengan nama Coach Donzol, Minggu (30/7/2023). Ini jadi kegiatan coaching clinic pertama yang digelar oleh komunitas Manchester United (MU) chapter Jakarta itu.

Coaching Clinic yang digelar oleh Indomanutd digelar di Pitch 98, Kemang, Jakarta. Kegiatan ini bakal diikuti oleh 30 peserta yang merupakan member dan non-member Indonmanutd Jakarta.

Coaching clinic ini merupakan program kerja pertama dari Indomantud Jakarta pada musim 2023/2024. Latar belakang kegiatan ini karena banyak para pegiat sepak bola di komunitas yang kurang mengetahui teknik dasar sepak bola.

Adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan menjadi lebih baik lagi.

"Dengan adanya Coach Donzol, kami sangat berharap member bisa menyerap ilmu dan pengalaman agar nantinya bisa meningkatkan skill dan hasil akhirnya tentu berprestasi," ujar Korlap Indomanutd, Jefry Hutabarat, dalam keterangan resmi, Jumat (21/7/2023).

Coaching Clinic ini digelar pada Minggu (30/7/2023), dimulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan akan diawali dengan pembelajaran di kelas mengenai dasar sepak bola dan dilanjutkan dengan kegiatan inti, yaitu belatih teknik dasar sepak bola, mulai dari passing sampai uji coba pertandingan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Digelar karena Antusiasme yang Tinggi

Ketua pelaksana coaching clinic, Hesekiel Brando, mengungkapkan kegiatan ini digelar karena antusiasme yang luar biasa dari para peserta.

Kehadiran Coach Donzol mampu mendorong prestasi, motivasi, dan skill, serta membangun karakter mahasiswa melalui sepak bola.

"Ke depan, dengan adanya kehadiran Coach Donzol, bisa mendorong prestasi, motivasi, dan skill serta membangun karakter mahasiswa melalui sepak bola. Harapannya para member tidak sekadar melakukan hobi, teetapi bisa juga mengarah ke prestasi," ujar Hesekiel.

"Lewat coaching clinic ini, kita juga sedang menyiapkan tim Indomanutd Jakarta untuk mengikuti beberapa turnamen antar-fans club, turnamen internal Indomanutd, dan beberapa pertandingan lain," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Memaksimalkan Potensi dan Passion

Coach Donzol sebagai praktisi yang akan memberikan pelatihan, berharap semua peserta yang mengikuti coaching clinic ini bisa mengeluarkan semua potensi dan menyerap semua program yang diajarkan.

"Saya senang diajak bekerja sama dengan Indomanutd Jakarta dalam kegiatan coaching clinic kali ini. Saya juga berharap semua peserta mengeluarkan segala potensi dan passion dalam sepak bola sehingga dapat menyerap semua program yang nanti diajarkan," ujar Donzol.

Sementara co-founder Pitch 98 Kemang, yang menjadi arena pelatihan, Ibnu Nurzaman, siap menyiapkan tempat terbaik bagi penggila bola, terutama yang akan digelar oleh Indomanutd Jakarta lewat coaching clinic ini.

"Pitch 98 selalu menyediakan tempat nyaman bagi para penggila bola untuk menyalurkan hobi dalam bersepak bola. Ini bukan hanya tempat bermain sepak bola atau minisoccer. Segala kegiatan yang positif untuk peningkatan sepak bola, tentu kami dukung 100 persen. Kami juga selalu teruka bekerja sama dengan pihak mana pun untuk berkolaborasi," ujar Ibnu.

Tertarik mengikuti coaching clinic Indomanutd Jakarta? Informasi pendaftaran bisa dilihat melalui akun Instagram @indomanutd_JKT. Biaya pendaftaran coaching clinic sebesar Rp175 ribu, sudah termasuk biaya dokumentasi, konsumsi, merchandise, hingga doorprize.

Video Populer

Foto Populer