Sukses


Tiba di Indonesia, Frank Wormuth Langsung Disambut Indra Sjafri

Bola.com, Tangerang - Konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 asal Jerman, Frank Wormuth, telah tiba di Indonesia pada Selasa (1/8/2023). Wormuth langsung disambut Indra Sjafri.

Kedatangan Frank Wormuth diabadikan Indra Sjafri melalui instagram story miliknya. Dalam unggahan tersebut, Indra Sjafri terlihat menyambut Frank Wormuth di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Selamat datang, Coach Frank di Indonesia," tulis Indra Sjafri dalam keterangan fotonya.

Kedatangan Frank Wormuth ke Indonesia untuk mengisi jabatan barunya sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17. Frank Wormuth disebut juga sebagai kandidat kuat Direktur Teknik PSSI yang baru setelah mendampingi Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kontrak Pendek

PSSI hanya memberikan kontrak jangka pendek kepada Frank Wormuth. Sosok berusia 62 tahun itu hanya diberi kontrak empat bulan saja.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut kedatangan Frank Wormuth saat ini sebagai bagian dari percobaan. Jika sukses bersama Timnas Indonesia U-17, bukan tak mungkin Wormuth akan diangkat menjadi direktur teknik.

"Frank Wormuth sementara membantu Timnas Indonesia-17, kalau cocok diangkat jadi Direktur Teknik, ini kan trial and error," kata Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Mantan Tangan Kanan Joachim Low

Frank Wormuth menjadi tangan kanan Joachim Low di Fenerbahce selama setahun pada pada Juli 1998 hingga Juni 1999.

Kolaborasi Joachim Low dan Frank Wormuth hanya mampu membawa Fenerbahce finis di peringkat ketiga klasemen akhir pada musim itu di bawah Galatasaray yang menjadi juara dan Besiktas.

Sesudah itu, Frank Wormuth mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala saat dipercaya klub lokal Jerman, SC Pfullendorf, pada Juli 1999.

4 dari 4 halaman

Pernal Melatih Jerman U-20

Pada 2010, Frank Wormuth menerima tantangan besar setelah ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Jerman U-20 selama enam tahun hingga 2016.

Selama di Jerman U-20, Frank Wormuth mengorbitkan sejumlah pemain yang cukup sukses di level senior seperti Antonio Rudiger, Julian Brandt, Nicklas Sule, hingga Mahmoud Dahoud.

Keempat pemain itu menjalankan debut di Jerman U-20 ketika dipoles Frank Wormuth.

Video Populer

Foto Populer