Sukses


3 Pemain di BRI Liga 1 2023 / 2024 yang Layak Diberi Debut oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia: Lirik Yandi Sofyan Dong

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 sudah berjalan lima pekan. Selama lima pekan berjalan, liga sepak bola level tertinggi di Indonesia itu sudah menyajikan beragam peristiwa menarik.

Misalnya kejutan yang dihasilkan dua klub Tangerang. Dewa United dan Persita Tangerang saat ini masih ada di papan atas klasemen sementara.

Kemudian ada start buruk yang dialami klub-klub yang sebenarnya punya materi pemain yang bagus. Sebut saja seperti yang dialami Bhayangkara FC dan Arema FC.

Selain itu ada pula penampilan mengejutkan para pemain lokal. Mereka bahkan bisa menjadi figur penting di klub masing-masing.

Bola.com memiliki tiga nama yang menarik perhatian di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka layak diberikan debut oleh Shin Tae-yong di laga terdekat Timnas Indonesia.

2 dari 4 halaman

Yandi Sofyan

Yandi Sofyan adalah primadona sepak bola Indonesia di level junior. Adik dari penyerang legendaris, Zaenal Arief tampil tajam di level junior.

Namun, cedera sempat menjadi musuh utama Yandi. Ia bahkan harus absen sangat lama karena masalah itu.

Di musim ini Yandi Sofyan seperti terlahir kembali. Ia menjadi pemain lokal dengan catatan gol terbanyak sejauh ini di BRI Liga 1 2023/2024 dengan tiga gol.

Saat ini Yandi Sofyan sudah berusia 31 tahun. Akan menarik jika Shin Tae-yong memberikannya debut di Timnas Indonesia pada usia yang sudah cukup gaek.

3 dari 4 halaman

Kadek Arel

Ada aturan menarik di BRI Liga 1 2023/2024. Setiap kontestan wajib memberikan kesempatan paling tidak satu pemain U-23 bermain minimal 45 menit setiap laga.

Kadek Arel memanfaatkan betul aturan itu. Pemain 18 tahun itu tiba-tiba menjadi salah satu andalan di lini belakang Bali United.

Teco Cugurra bahkan sudah memasangkan Kadek Areal dengan para pemain yang sudah senior. Termasuk dengan bek asing, Elias Dolah.

4 dari 4 halaman

Beckham Putra

Beckham Putra sudah dikenal kualitasnya di level junior. Pemain 21 tahun itu pun sudah memberikan satu medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Namun, sejauh ini Beckham masih belum mendapatkan debut di Timnas Indonesia. Persaingan di level senior memang sangat berat, terutama di posisi gelandang.

Beckham Putra selalu dimainkan oleh Persib Bandung dalam lima laga awal BRI Liga 1 musim ini. Beckham pun sudah mencatatkan dua assist.

Video Populer

Foto Populer