Sukses


Pemanggilan Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah ke Timnas Indonesia dan U-23 Dipertanyakan, Shin Tae-yong Jelaskan Keputusannya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia dan timnas U-23, Shin Tae-yong, menjelaskan keputusannya memanggil dua pemain Persija Jakarta, Aji Kusuma dan Akbar Arjunsyah.

Shin Tae-yong memercayai Aji Kusuma ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023.

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Sementara, Shin Tae-yong menyertakan Akbar Arjunsyah ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, pada 6-12 September 2023.

 

2 dari 4 halaman

Aji Kusuma Masih Nihil Gol

Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Timnas Chinese Taipei U-23 pada 9 September 2023 dan Timnas Turkmenistan U-23 pada tiga hari berselang.

Aji bukan penyerang utama Persija. Penyerang berusia 24 tahun itu juga masih mandul dalam delapan penampilannya di BRI Liga 1 2023/2024.

Aji hanya bermain sekali sebagai starter dan tujuh kali menjadi pengganti dengan jumlah 195 menit di atas lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Nonton Timnas Indonesia U-17 Vs Korea Selatan

Adapun, performa Akbar di Persija juga masih belum stabil. Dari enam partainya di BRI Liga 1, bek berusia 22 tahun itu baru dua kali bertanding sejak menit awal.

Shin Tae-yong total memanggil 24 pemain untuk Timnas Indonesia dan 27 nama buat timnas U-23.

Shin Tae-yong baru saja menonton uji coba timnas U-17 kontra Timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Rabu (30/8/2023) malam WIB.

 

4 dari 4 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

"Memang kami bagi dua. Lebih banyak daftarnya juga. Kalau dibicarakan lebih detail, kami belum bisa pastikan pemain-pemain itu masuk daftar pemain atau tidak," ujar Shin Tae-yong.

"Kami akan berlatih lebih dulu. Setelah itu, baru bisa dipastikan daftar pemainnya siapa," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer