Sukses


Ulasan Kekuatan Kiper Timnas Indonesia Jelang Laga Vs Turkmenistan: Debut Bagi Reza Arya?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Matchday. Skuad Garuda akan menjamju Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (8/9/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 24 nama yang dipanggil untuk mengikuti pertandingan resmi FIFA itu. Ada nama-nama baru yang akhirnya mendapatkan kesempatan dari Shin.

Sebut saja Ryan Kurnia, Wahyu Prasetyo, dan Aji Kusuma. Ketiganya akan menikmati kesempatan pertama memperkuat Timnas Indonesia.

Di posisi penjaga gawang Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil tiga nama. Mereka adalah Nadeo Argawinata, Reza Arya, dan Syahrul Trisna Fadillah.

Bola.com memiliki ulasan mengenai kekuatan terkini tiga penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut. Simak ulasannya dalam tulisan ndi bawah ini.

2 dari 4 halaman

Reza Arya

Nama kiper satu ini mulai mencuat pada BRI Liga 1 2022/2023. Ia adalah figur sentral dalam keberhasilan PSM Makassar menjadi juara di musim lalu.

Reza Arya tetap mempertahankan performanya di musim ini. Penjaga gawang berusia 23 tahun itu tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar PSM.

Performanya pun cukup konsisten. Rasa-rasanya ini adalah saat yang tepat bagi Shin Tae-yong untuk memberi debut bagi penjaga gawang kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini.

3 dari 4 halaman

Nadeo Argawinata

Nadeo sempat lama menjadi andalan di bawah mistar Timnas Indonesia. Torehan 21 caps bersama Skuad Garuda menjadi bukti nyata akan hal tersebut.

Nadeo Argawinata sempat lama menghilang dari skuad Timnas Indonesia. Cedera parah yang diikuti penurunan performa menjadi penyebabnya.

Namun, belakangan kiper berusia 26 tahun itu kembali menemukan permainan terbaik bersama Borneo FC Samarinda. Panggilan untuk kembali ke skuad Timnas Indonesia pun datang untuk Nadeo.

4 dari 4 halaman

Syahrul Trisna

Selama Nadeo Argawinata absen dari Timnas Indonesia, Syahrul Trisna menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang. Namun, Syahrul tampak akan sulit dimainkan pada laga melawan Turkmenistan.

Sebab, ia sudah lama absen dari laga resmi. Kali terakhir ia bermain bersama Persikabo 1973 di BRI Liga 1 2023/2024 terjadi pada 9 Juli 2023.

Dikhawatirkan, sentuhan dan mentalitas Syahrul Trisna masih kurang siap untuk langsung dimainkan dalam sebuah laga internasional melawan Turkmenistan.

Video Populer

Foto Populer