Sukses


4 Pemain Kreatif di Skuad Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Kangen Gocekan Egy Maulana Vikri

Bola.com, Jakarta - Kalender FIFA Matchday segera kembali. Timnas Indonesia pun memanfaatkan betul kalender tersebut untuk menggelar pertandingan internasional.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023) malam WIB. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Pertandingan itu menjadi kesempatan yang baik bagi Timnas Indonesia. Selain mendapatkan poin, mereka juga bisa melakukan persiapan sebelum berlaga di Piala Asia 2023, Januari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 24 pemain untuk menghadapi laga melawan Turkmenistan. Mereka akan dikumpulkan pada Selasa (4/9/2023).

Dari 24 nama itu, ada beberapa pemain yang punya kreativitas bagus, salah satunya Egy Maulana Vikri yang sempat absen dari panggilan Timnas Indonesia. 

Kangen kan lihat gocekan Egy Maulana Vikri? Lantas siapa saja pemain yang masuk daftar ini? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.

 

2 dari 5 halaman

Adam Alis

Adam Alis sempat lama absen membela Timnas Indonesia. Penampilan terakhirnya bersama Skuad Garuda terjadi pada November 2021 saat tim asuhan Shin Tae-yong berhadapan dengan Chinese Taipei.

Namun, Adam Alis menikmati penampilan yang apik bersama Borneo FC belakangan ini. Rasa-rasanya, Adam memang layak kembali memperkuat Timnas Indonesia.

Adam Alis memiliki kemampuan yang unik. Ia bisa beroperasi di posisi winger kanan dan kiri, juga gelandang serang. Eks pemain Persija Jakarta ini juga cukup percaya diri dalam membawa bola.

3 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly

Pada usianya yang sudah menyentuh angka 32 tahun, kecepatan Stefano Lilipaly memang mulai menurun. Namun, tingkat intelegensianya tetap terjaga.

Fano sudah membuktikan hal itu di BRI Liga 1. Misalnya di musim ini di mana ia sudah mencetak lima gol dan enam assist untuk Borneo FC Samarinda.

Selain itu, Stefano Lilipaly juga sangat fleksibel. Ia bisa ditempatkan di posisi mana saja di lini depan. Lilipaly juga sangat fasih bermain sebagai gelandang serang.

4 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya memiliki tipikal permainan lebih ke dalam. Ia bisa dikatakan memiliki peran sebagai gelandang box to box.

Kemampuan bertahan Ricky Kambuaya memang cukup baik. Namun, kemampuan menyerangnya juga tak kalah baik.

Eks pemain PSS Sleman ini kerap melakukan tusukan untuk membuat panik pertahanan lawan. Terkadang hal itu bisa menghadirkan peluang untuk Timnas Indonesia.

5 dari 5 halaman

Egy Maulana Vikri

Kecepatan dan skill individu menjadi kekuatan utama Egy Maulana Vikri. Hal itu sangat terlihat di BRI Liga 1 2023/2024.

Bersama Dewa United, Egy Maulana Vikri memang tampil cukup baik sejauh ini. Ada dua gol dan dua assist yang diberikan Egy untuk Dewa.

Jika mampu mempertajam penyelesaian akhirnya, Egy Maulana Vikri sangat mungkin menambah catatan golnya di Timnas Indonesia yang saat ini tertahan di angka lima.

Video Populer

Foto Populer