Sukses


3 Bintang Turkmenistan yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia: Ada Eks Arema FC dan Persela Lho

Bola.com, Jakarta - Timnas Turkmenistan akan menjadi lawan bagi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday September 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Laga ini sebenarnya cukup menguntungkan bagi Timnas Indonesia. Jika meraih kemenangan, Skuad Garuda akan mendapatkan tambahan poin yang cukup banyak.

Sebab, saat ini Turkmenistan berada di peringkat 138 FIFA. Cukup jauh di atas Timnas Indonesia yang sementara ini masih tertahan di posisi ke-150.

Timnas Indonesia pun sudah mengumumkan 24 nama pemain yang akan digunakan untuk pertandingan ini. Mereka akan segera dikumpulkan dalam beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, Timnas Turkmenistan tetap memiliki nilai ancaman yang cukup besar bagi Timnas Indonesia. Terutama jika tiga bintang mereka ini mendapatkan kesempatan bermain.

2 dari 4 halaman

Ahmet Atayev

Sosok satu ini cukup akrab dengan sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, Atayev diketahui pernah bermain untuk Arema FC dan Persela Lamongan.

Ahmet Atayev memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun, ia bisa juga dipasang sebagai bek tengah.

Saat ini Ahmet Atayev sudah berusia 32 tahun. Meski demikian, ia masih menjadi pemain penting di skuad Turkmenistan.

3 dari 4 halaman

Abdy Byashimov

Abdy Byashimov adalah sosok kapten terkini Timnas Turkmenistan. Ia adalah pemain yang sangat matang pada usia 27 tahun.

Abdy Byashimov bermain sebagai bek tengah. Ia memiliki postur tinggi besar yang akan menjadi ancaman bagi para penyerang Timnas Indonesia pada laga nanti.

Saat ini Abdy Byashimov bermain untuk FK Argadag. Klub yang cukup lama berkiprah di liga sepak bola level tertinggi sepak bola Turkmenistan.

4 dari 4 halaman

Teymur Charyyev

Teymur Charyyev bisa dikatakan sebagai salah satu bintang muda yang paling bersinar di sepak bola Turkmenistan saay ini. Gelandang berusai 22 tahun itu bahkan bermain di luar negeri, terpatnya di Liga Kyrgistan.

Teymur Charyyev memiliki tipikal permainan yang cukup fleksibel. Ia bisa bermain sama baiknya di posisi gelandang bertahan maupun serang.

Pemilik postur 177 cm ini diprediksi akan menjadi salah satu ujian utama bagi lini tengah Timnas Indonesia pada pertandingan nanti.

 

Video Populer

Foto Populer