Sukses


Gawat! Setelah Pattynama, Sayuri Bersaudara, dan Dimas Drajad, Ricky Kambuaya juga Cedera Jelang Timnas Indonesia Vs Turkmenistan

Bola.com, Jakarta - Daftar pemain Timnas Indonesia yang cedera untuk FIFA Matchday September 2023 bertambah. Terbaru adalah Ricky Kambuaya.

Kambuaya bergabung dengan Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad yang telah lebih dulu mengalami cedera.

Skuad Garuda akan beruji coba dengan Timnas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Jumat (8/9/2023).

Timnas Indonesia sudah memulai latihan di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (4/9/2023) sebagai persiapan untuk menghadapi Turkmenistan.

2 dari 5 halaman

2 Pemain Absen

Bahkan, Pattynama dan Yakob Sayuri tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia di Surabaya.

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, mengatakan bahwa Yance Sayuri dan Dimas Drajad terancam tidak membela Timnas Indonesia kontra Turkmenistan, namun belum bisa memberikan kepastian terkait Kambuaya.

Sebagai pengganti Pattynama, Yakob, Yance Sayuri, dan Dimas, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia mempromosikan tiga pemain dari timnas U-23 yang tengah bersiap untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

3 dari 5 halaman

Cedera Ringan

Ketiganya adalah bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, winger Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas, dan winger PSM Makassar, Dzaky Asraf.

"Kambuaya juga cedera, tapi hanya ringan. Mungkin Yance Sayuri dan Dimas tidak bisa bermain," imbuh Endri di Kantor Pusat PT Pegadaian, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/9/2023).

"Makanya, tiga pemain dari timnas U-23 ditarik ke Surabaya. Shin Tae-yong merasa tidak perlu untuk memanggil pemain baru ke Timnas Indonesia," jelas Endri.

 

4 dari 5 halaman

Cedera Yakob Sayuri

Endri mengungkapkan bahwa Yakob Sayuri mengalami cedera hamstring sehingga harus absen dari Timnas Indonesia.

Pemain berusia 25 tahun itu memang telah absen membela PSM Makassar ketika bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman dalam pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 pada 3 September 2023.

"Ada surat dari hasil MRI yang menjelaskan bahwa hamstringnya tertarik. Jadi dia harus beristirahat selama dua pekan," ucap Endri.

 

5 dari 5 halaman

Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Reza Arya Pratama

Bek: Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansyah, Andy Setyo, Wahyu Prasetyo, Yance Sayuri, Alfeandra Dewangga, Sandy Walsh

Gelandang: Ryan Kurnia, Rachmat Irianto, Marc Klok, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas

Penyerang: Dendy Sulistyawan, Aji Kusuma, Dimas Drajad

Video Populer

Foto Populer