Sukses


Jelang Timnas Indonesia Vs Turkmenistan: Aji Kusuma Punya Motivasi Besar

Bola.com, Surabaya - Penyerang Persija Jakarta, Aji Kusuma menjadi satu dari lima pemain yang berkesempatan mendapatkan debut di Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Turkmenistan, Jumat (8/9/2023).

Awalnya, hanya ada tiga calon debutan di Timnas Indonesia. Mereka adalah Aji Kurnia, Ryan Kurnia, dan Wahyu Prasetyo.

Namun, cederanya beberapa pemain di skuad Timnas Indonesia memaksa tim pelatih memanggil beberapa pemain dari skuad Timnas Indonesia U-23, termasuk Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas.

Kelimanya sedang mengincar satu tempat untuk menjalani debut di skuad Timnas Indonesia senior. Motivasi para pemain muda itu pun sedang tinggi-tingginya. Seperti motivasi yang dimiliki Aji Kusuma.

“Alhamdulillah. Tentu saya bersyukur dipanggil Timnas Indonesia," ujar Aji Kusuma dilansir dari situs resmi Persija Jakarta.

 

2 dari 4 halaman

Berjuang Keras

Peluang Aji Kusuma untuk menjalani debut di skuad Timnas Indonesia cukup besar. Saat ini Dimas Drajad yang menjad penyerang andalan Skuad Garuda sedang mengalami cedera.

Aji Kusuma bisa mengisi posisi itu. Selain itu, penyerang berusia 24 tahun itu juga tidak kagok ketika dipasang di posisi yang lebih menyebar di lini penyerangan.

"Kini saya hanya tinggal fokus berjuang dan melakukan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tegas Aji Kusuma.

3 dari 4 halaman

Pernah Bermain untuk Timnas Indonesia U-19

Dipanggilnya Aji Kusuma ke skuad Timnas Indonesia menjadi momen spesial bagi dirinya. Sebab, untuk pertama kalinya Aji bergabung dengan Timnas senior.

Terakhir ia mengikuti agenda Timnas kala menjadi striker Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018.Kala itu, Aji sempat mencuri perhatian setelah mencetak satu-satunya gol dalam uji coba melawan Jepang di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/3/2018).

Sejauh ini Aji Kusuma sudah tampil 24 kali dengan mengemas tiga gol bersama Persija Jakarta. Hal itu yang membuat Aji mendapat kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya di level senior Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

5 Pemain yang Berkesempatan Menjalani Debut di Timnas Indonesia

  • Aji Kusuma (Persija)
  • Dony Tri Pamungkas (Persija)
  • Dzaky Asraf (PSM)
  • Wahyu Prasetyo (PSIS)
  • Ryan Kurnia (Persib)

Video Populer

Foto Populer