Sukses


Asyik Reuni! Striker Timnas Indonesia Girang Bakal Ketemu Eks Persela saat Jumpa Turkmenistan

Bola.com, Surabaya - Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, bakal bereuni dengan mantan rekannya saat FIFA Matchday.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang Timnas Turkmenistan, Ahmet Atayev. Dia merupakan pemain yang pernah berkarier di Indonesia dengan membela Arema FC (2017-2018) dan Persela Lamongan (2018).

Nah, Dendy pernah satu tim dengan Atayev saat di Persela. Kebetulan, keduanya juga bergabung Persela di putaran kedua Liga 1 2018 dalam waktu yang bersamaan.

Saat itu, Atayev baru dilepas Arema FC dan memutuskan untuk bergabung dengan Persela. Sedangkan Dendy yang merupakan pemain asli Lamongan hijrah ke Laskar Joko Tingkir dengan status pinjaman.

“Ada rekan satu tim di Persela, Atayev. Dia pemain bagus, jadi cukup senang besok bisa bertemu di lapangan,” ungkap Dendy, Kamis (7/9/2023).

Timnas Indonesia bakal menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

2 dari 4 halaman

Jejak Atayev di Indonesia

Atayev sendiri tercatat pernah bermain di Stadion GBT. Tapi, dia bukanlah pemain yang pernah membela Persebaya Surabaya, klub yang menggunakan stadion itu sebagai kandang di Liga 1.

Kesempatan itu muncul saat Persela melakoni partai tandang ke markas Persebaya dalam pekan ke-19 Liga 2018. Momen itu tercipta pada 5 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kami pemain sudah dikasih video dari staf pelatih untuk kami tonton. Kami menonton pertandingan Turkmenistan. Aktivitas itu, kami sudah mempersiapkan dengan baik,” ujar Dendy Sulistyawan.

“Turkmenistan mereka tim bagus, saya juga melihat pertandingan mereka. Termasuk mereka organisasi tim bagus, jadi kami sudah siapkan di latihan,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Buruk

Turkmenistan sebenarnya sedang dalam performa yang kurang apik selama 2023. Mereka sudah melakoni empat pertandingan dan hasilnya tidak pernah menang, rinciannya satu imbang dan tiga kalah.

Itu dimulai saat mereka kalah 0-1 dari Malaysia dalam FIFA Matchday yang digelar pada 23 Maret 2023. Berikutnya, mereka tampil dalam CAFA Nations Cup dan harus melakoni tiga pertandingan dalam periode Juni 2023.

Pertama, Turkmenistan bermain imbang 1-1 saat menghadapi Tajikistan. Yang terjadi berikutnya mereka takluk dengan skor identik 0-2 saat berjumpa dengan Uzbekistan dan Oman.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 8 September 2023

  • Timnas Indonesia vs Turkmenistan
  • Stadion Gelora Bung Tomo
  • 19.30 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link streaming: https://www.visionplus.id/

Video Populer

Foto Populer