Sukses


Liga 2 Resmi Dibuka di Lamongan: Obat Rindu Bagi Para Suporter

Bola.com, Lamongan - Liga 2 Indonesia akhirnya kembali digulirkan. Untuk musim 2023/2024, liga sepak bola level kedua di Indonesia itu mendapatkan dukungan dari Pegadaian sebagai sponsor utama.

Laga pembuka Pegadaian Liga 2 2023/2024 dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan. Persela Lamongan sebagai empunya stadion menjamu jagoan dari Jawa Tengah, Persijap Jepara, Minggu (10/9/2023) sore WIB.

Kembalinya Liga 2 tentu sangat disyukuri, terutama oleh para suporter. Kerinduan mereka menyaksikan aksi tim kesayangan akhirnya bisa terobati pada musim ini.

Kita semua tahu Liga 2 2023/2024 berhenti di tengah jalan. Ajang itu tak bisa dilanjutkan karena berbagai kendala yang dialami PSSI dan operator kompetisi saat itu.

Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 pun memiliki semangat baru. Ada beberapa aturan baru termasuk diperbolehkannya para kontestan untuk mendaftarkan maksimal dua pemain asing.

2 dari 3 halaman

Bisa Nonton Persela Lagi

Bola.com berkesempatan menemui salah seorang suporter Persela Lamongan bernama Nur Said di sekitaran Stadion Surajaya jelang laga antara Persela Lamongan kontra Persijap Jepara, Minggu (10/9/2023).

Nur Said mengaku sangat antusias menyambut Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pria 38 tahun iitu akhirnya bisa menjalankan kembali rutinitasnya.

Yakni datang ke Stadion Surajaya di setiap akhir pekan atau kapanpun ketika Persela Lamongan berlaga di stadion itu. Nur pun sangat percaya diri tim kesayangannya itu bisa menyegel tiket promosi ke BRI Lig1 musim depan.

"Ya saya sangat senang sekali bisa melihat Persela main lagi di Liga 2. semoga bisa naik ke Liga 1," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Skuad Mumpuni

Keyakinan Nur Said bahwa Persela Lamongan bisa menyegel tiket promosi ke BRI Liga 1 bykannya tak berdasar. Laskar Joko Tingkir memang dibekali dengan skuad yang cukup mumpuni di musim ini.

Banyak pemain eks BRI Liga 1 yang saat ini bermain untuk Persela. Sebut saja Herman Dzumafo, Zulham Zamrun, Ikhwan Ciptady, dan Lee Yujun.

Bahkan, Persela Lamongan juga ditukangi pelatih kawakan dalam diri Djajang Nurdjaman. Pelatih asal Jawa Barat itu pernah menukangi beberapa klub besar seperti Persib Bandung dan PSMS Medan.

"Sangat yakin, muism ini Persela pelatihnya jos," tegas Nur Said.

Video Populer

Foto Populer