Sukses


Liga 2 2023 / 2024: Kemenangan Persela Lamongan atas Persijap Jepara dan Arti Penting Putus Rekor Buruk

Bola.com, Lamongan - Sepak mula Liga 2023/2024 akhirnya dilakukan, Minggu (10/9/2023). Laga antara Persela Lamongan kontra Persijap Jepara yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur menjadi penanda dimulainya musim baru Liga 2.

Persela Lamongan menjalani sore di Surajaya dengan sempurna. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persijap Jepara.

Dua gol Persela Lamongan dicetak oleh dua pemain baru andalan mereka. Silvio Escobaf mencetak gol lewat tendangan first time di akhir babak pertama.

Sementara satu gol yang lain dicetak oleh Jonny Campbell pada babak kedua. Campbell adalah pemain dengan latar belakang menarik. Ia berasal dari Amerika Serikat dan baru pertama berkarier di Indonesia.

Hebatnya, kemenangan atas Persijap Jepara itu mengakhiri tren buruk Persela Lamongan yang sudah berlangsung sedekade. Mereka kerap kesulitan ketika menjalani laga perdana liga.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Pelatih Persela Lamongan, Djadjang Nurdjaman pun sangat bersyukur dengan kemenangan tim asuhannya atas Persijap Jepara. Apalagi mereka berhasil memgakhiri tren buruk yang sudah terjadi dalam 10 tahun.

"Puji syukur, di laga pembuka kami menang. Sudah sekian tahun Persela kesulitan di laga awal," ujarnya dalam konferensi pers selepas laga.

Meski demikian, Djadjang Nurdjaman merasa belum puas dengan permainan Persela Lamongan. Zulham Zamrun dan kawan-kawan masih jauh dari sempurna.

"Permainan sepenuhnya belum puas. Tapi untuk organisasi permainan sudah bisa diperlihatkan oleh pemain. Alhamdulillah sekali lagi hasilnya bagus,," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Harus Rendah Hati

Rasa syukur yang sama pun diucapkan oleh Silvio Escobar. Penyerang naturalisasi itu berterima kasih kepada para pelatih dan pemain Persela.

"Saya berterima kasih sama coach sama teman-teman atas kerja keras dan kerja samanya. Alhamdulillah hasilnya positif," ujarnya.

Namun, eks pemain Semen Padang itu tak mau Persela Lamongan terlalu cepat berpuas diri. Perjalanan di Liga 2 2023/2024 masih sangat panjang.

"Kami harus tetap rendah hati," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Dua Laga Berat di Jawa Tengah

Seperti apa yang dikatakan Silvio Escobar, Persela Lamongan memang seharusnya tidak perlu terlalu berpuas diri. Sebab, dalam waktu dekat mereka akan menjalani dua laga berat.

Persela Lamongan harus menjalani dua laga away pada dua laga terdekat mereka. Laskar Joko Tingkir akan bertandang ke markas PSCS Cilacap pada Sabtu (16/9/2023).

Sembilan hari kemudian, Persela Lamongan akan kembali ke Jawa Tengah. Mereka harus bermain di kandang Persekat Tegal.

 

Video Populer

Foto Populer