Sukses


Liga 2 2023 / 2024: Kemenangan Persela atas Persijap Diwarnai Kehadiran Ribuan Kelelawar

Bola.com, Lamongan - Ada pemandangan menarik pada laga pembuka Liga 2 2023/2024, Minggu (10/9/2023) sore WIB. Ribuan kelelawar mulai keluar dari sisi tribune timur Stadion Surajaya, Lamongan pada akhir laga Persela Lamongan melawan Persijap Jepara.

Ribuan kelelawar itu terbang ke berbagai penjuru arah secara bergerombol. Mereka seakan ingin turut berpesta atas kemenangan Persela Lamongan.

Pada laga itu, Persela Lamongan memang tampil perkasa. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut mampu meraih kemenangan 2-0 atas Persijap Jepara.

Dua gol Persela Lamongan pada laga itu dicetak dua pemain baru. Ada Silvio Escobar yang mencetak gol pada babak pertama.

Sementara itu, gol kedua Persela Lamongan disarangkan pemain belakang asal Amerika Serikat, Jonny Campbell. Gol itu datang dari situasi bola mati.

2 dari 3 halaman

Bersarang di Tribune Timur

Menurut pantauan langsung Bola.com, salah satu sudut tribune Stadion Surajaya memang menjadi sarang bagi ribuan kelelawar. Jumlah mereka sangat banyak, terutama di sisi bawah papan skor.

Para kelelawar itu keluar dari sarangnya pada sore hari. Mereka akan memulai aktvitas ketika malam yang gelap tiba di Lamongan.

Stadion Surajaya memang sekilas terlihat cantik. Apalagi dengan warna biru cerah yang melekat pada kandang Persela Lamongan itu.

Namun, Surajaya memiliki banyak cacat ketika diperhatikan lebih seksama. Adanya kelelawar di tribune timur stadion tersebut menjadi satu di antaranya.

3 dari 3 halaman

Rusak Berat

Pemerintah Republik Indonesia memiliki program melakukan renovasi terhadap 22 stadion yang dinilai mengalami kerusakan mulai tahun depan. Surajaya masuk ke daftar 22 stadion itu.

Bahkan, menurut rilis resmi dari Kemeterian PUPR belum lama ini Stadion Surajaya dikategorikan rusak berat. Stadion itu perlu direnovasi secara besar-besaran tahun depan.

Selain adanya kelelawar, kondisi rumput di lapangan Surajaya juga sangat buruk. Selain itu beberapa bagian lain seperti akses penonton dan kondisi bangunan juga cukup buruk.

Video Populer

Foto Populer