Sukses


Liga 2 2023 / 2024: Ternyata Masih Ada 4-5 Klub yang Belum Lunasi Utang ke Pemain

Bola.com, Lamongan - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, memberikan kabar menarik mengenai tunggakan gaji yang dimiliki beberapa klub Liga 2 2023/2024. Menurut Ferry Paulus, sampai saat ini klub-klub tersebut sudah mulai membayar hutang.

Sebelumnya APPI melaporkan ada sembilan klub Liga 2 2023/2024 yang masih berhutang kepada mantan pemainnya. Namun, ada pula yang belum melunasi utangnya.

Kesembilan klub tersebut yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Persikab Bandung, Persijap Jepara, Gresik United, dan Kalteng Putra.

Dari sembilan klub itu, ada beberapa tim yang sudah melunasi hutangnya. APPI juga sudah mulai memberikan konfirmasi di media sosialnya siapa saja klub-klub yang sudah membayar hutangnya. Sebut saja Gresik United, Persijap Jepara, dan Persiraja Banda Aceh.

Ferry Paulus pun mengatakan bahwa memang masih ada klub-klub yang belum membayar hutang. Ia menyebut empat sampai lima klub yang masih punya utang.

"Per hari ini kalau tidak salah itu tersisa empat atau lima klub dan ini yang masih NDRC," kata Ferry Paulus, Minggu (10/9/2023) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

2 dari 3 halaman

Layangkan Surat

Menurut Ferry Paulus, PT LIB sudah melayangkan surat kepada klub-klub tersebut untuk segera melunasi hutangnya sesuai keputusan yang sebelumya dikeluarkan oleh NDRC.Jika tidak dilaksanakan, maka pihaknya akan memotong uang subsidi yang diberikan ke klub.

Seperti diketahui, PT LIB memberikan uang subsidi sebesar Rp 1,25 miliar ke 28 klub peserta Liga 2 2023/2024. Ferry Paulus menyebut PT LIB tidak mau polemik ini belum selesai sampai akhir kompetisi.

"Sampai hari ini klub-klub yang terlibat dalam NDRC masih kami tahan. mereka masih bisa bermain. Tapi kami sudah hitung jumlah hutangnya berapa dan dikalkulasikan dengan jumlah pertandingan musim ini, ya saya rasa cukup," jelas Ferry Paulus.

3 dari 3 halaman

Tidak Hafal

Ketika didesak untuk menyebutkan siapa saja klub-klub yang masih menunggak utang itu, Ferry Paulus tidak mengetahui secara detail klub tersebut. Ia hanya mengingat dua nama.

"Saya tidak hafal," ujar Ferry.

"Kalau tidak salah itu ada Persikab Kabupaten Bandung dan PSPS Riau," tandas Ferry Paulus.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer