Sukses


Liga 2: Pelatih Malut United Tegaskan Tak Akan Halangi Pemainnya jika Dipanggil ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Belakangan kerap terjadi ketidaksepahaman antara klub dan Timnas Indonesia. Banyak klub di Tanah Air yang enggan melepas pemainnnya ketika dibutuhkan Tim Merah-Putih di berbagai kelompok umur.

Terbaru ada ramai-ramai soal penolakan Persis Solo melepas Ramadhan Sananta. Manajemen Laskar Sambernyawa enggan Sananta memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Sebelumnya ada Persija Jakarta yang melakukan hal sama. Tim Macan Kemayoran enggan melepas beberapa pemainnya ke turnamen yang bukan masuk kalender FIFA tersebut.

Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, memiliki pandangan berbeda. Ia menegaskan tim asuhannya akan mendukung pemainnya jika mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

"Kalau dikasih kesempatan tentu bisa. Kalau suatu saat ada pemain dipanggil ke Timnas Indonesiakami kasih izin dan suport," ujar Imran selepas membawa Malut United menang 3-2 atas Perserang Serang, Senin (18/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Potensial

Lebih lanjut, Imran Nahumarury menyatakan sebenarnya pemain berkualitas tidak hanya beredar di BRI Liga 1. Di Liga 2 pun memiliki banyak pemain berkualitas untuk membela Timnas Indonesia.

Menurut Imran, di Liga 2 banyak pemain berkualitas yang usianya masih muda. Namun, mereka memang masih perlu mendapatkan polesan lebih.

"Kalau dikasih kesempatan, pasti bisa, kita bisa lihat di Liga 2 ada peman bagus dan berkualitas, terutama pemain muda," tandas Imran.

3 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Imran Nahumarury memimpin Malut United di Liga 2 2023/2024. Dari dua laga di babak grup, Laskar Kie Raha meraih empat poin.

Pada laga perdana, Malut United meraih hasil imbang 1-1 di kandang PSKC Cimahi. Laga itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sementara itu pada laga kedua, Malut United meraih kemenangan 3-2 atas Perserang Serang. Duel itu digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2023).

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer