Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-24 Vs Kirgistan di Asian Games 2022: Modal Seadanya pada Laga Perdana

Bola.com, Hangzhou - Timnas Indonesia U-24 akan memulai perjuangan di Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda akan menghadapi laga perdana, Selasa (19/9/2023) malam WIB.

Pada laga perdana Grup F Asian Games 2022 itu, Timnas Indonesia U-24 akan meladeni tantangan dari Kirgistan. Laga itu akan digelar di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, China.

Grup F Asian Games 2022 memang memiliki komposisi yang menarik. Di sana ada Timnas Indonesia U-24, Kirgistan, Korea Utara, dan Chinese Taipei.

Empat tim dari grup itu akan berebut dua tiket otomatis ke-16 besar Asian Games 2022. Hanya dua tim penghuni posisi teratas fase grup yang berhak melaju ke knock-out ajang tersebut.

Selain itu ada pula tiket ke-16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik. Ada lima tiket yang diperebutkan dari posisi tersebut.

2 dari 4 halaman

Modal Seadanya

Timnas Indonesia U-24 menghadapi banyak masalah jelang berlaga di Asian Games 2022. Pelatih Indra Sjafri tak bisa menggunakan semua pemain terbaik.

Asian Games 2022 memang bukan turnamen resmi FIFA. Sementara itu, para pemain itu dibutuhkan oleh klub masing-masing yang tengah mengarungi Liga.

Hanya dua hari jelang laga pertama di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 dipastikan tak bisa diperkuat Ramadhan Sananta. Penyerang berusia 21 tahun itu tak dilepas Persis Solo pada saat-saat akhir.

Meski demikian, Tim Garuda Muda tak boleh patah semangat. Semangat membara ala Garuda tetap harus ada di dalam diri para penggawa.

Indra Sjafri dan para asistennya tentu sudah menyusun skema permainan terbaik untuk menghadapi laga babak grup Asian Games 2022. Termasuk skema permainan tanpa mengandalkan striker utama.

3 dari 4 halaman

Andalkan Kekuatan Liga Lokal

Kirgistan akan mengandalkan talenta yang bermain di liga lokal mereka pada Asian Games 2022. Meski hanya bermaterikan pemain liga lokal, tim asuhan Maksim Lisitsyn itu tetap punya potensi menyulitkan.

Lini belakang Timnas Indonesia U-24 patut mewaspadai striker bernama Dastanbek Toktosunov. Penyerang berusia 21 tahun itu memilki postur tinggi dan besar.

Selain itu, Dastanbek Toktosunov tampil apik bersama Neftchi di Kyrgiz Premier League musim ini. Pemain kelahiran 2002 itu sudah mencetak enam gol dan satu assist di musim ini.

Kirgistan gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Mereka akan menjadikan Asian Games 2022 sebagai ajang pelampiasan.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Timnas Indonesia U-24 (4-2-3-1): Ernando Ari (Kiper), Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafidz (Belakang), Rachmat Irianto, Alfeandra Dewangga, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Hugo Samir (Tengah), Titan Agung (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Kirgistan (5-4-1): Sultan Chomoev (Kiper), Nurbol Baktybekov, Arslan Bekberdinov, Elaman Akylbekov, Ulanbek Sulaymanov, Said Datsiev (Belakang), Nurdoolot Stalbekov, Erbol Atabaev, Eldiyar Zarypbekov Ernaz Abilov (Tengah), Dastanbek Toktosunov (Depan).

Pelatih: Maksim Lisitsyn

Prediksi Bola.com: 50-50

Live: RCTI, Vision Plus

Selasa, 19 September 2023

Pukul: 18.30 WIB

Video Populer

Foto Populer