Sukses


Hugo Samir Cetak Gol untuk Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022, Sang Ayah Berpesan: Tetap Injak Bumi!

Bola.com, Hangzhou - Awalan yang mulus berhasil diraih Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Selasa (19/9/2023) malam WIB, Garuda Muda meraih kemenangan 2-0 atas Kirgistan pada laga perdana keduanya di Grup F.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-24 dicetak pada babak kedua. Ramai Rumakiek mencetak gol pada menit ke-58. Sementara satu gol lain dicetak oleh Hugo Samir pada akhir babak kedua.

Hugo Samir mencetak gol dengan cara spesial. Winger berusia 18 tahun itu menang adu lari dengan pemain Kirgistan dan melakukan penyelesaian akhir yang sangat tenang.

Penampilan Hugo Samir pada laga itu mendapatkan pujian dari sang ayah, Jacksen F. Tiago. Melalui akun Instagramnya, Jacksen menyebut Hugo Samir sudah membuat masyarakat Indonesia bangga.

"Bangga padamu anak muda, hari ini kamu membuat negara bangga," begitu kalimat dari Jacksen jika diartikan ke Bahasa Indonesia dalam pesannya melalui fitur Story dalam Instagram miliknya.

2 dari 4 halaman

Tak Boleh Terbuai

Namun, Jacksen F. Tiago tak mau putranya itu cepat berpuas diri. Mantan striker Persebaya Surabaya dan eks pelatih Persipura Jayapura dan Persis Solo itu ingin Hugo tetap menginjak bumi.

"Tetap menginjakkan kaki di bumi," isi pesan Jacken kepada Hugo Samir.

Ketika aktif sebagai pemain, Jacksen F. Tiago adalah seorang penyerang yang tajam. Hugo Samir masih berada di jalur yang tepat untuk mengikuti jejak sang ayah.

 
3 dari 4 halaman

Jadi Starter?

Hugo Samir baru masuk di pertengahan babak kedua dalam laga Timnas Indonesia U-24 melawan Kirgistan, Selasa (19/9/2023) malam WIB. Saat itu Hugo menggantikan posisi Egy Maulana Vikri.

Hugo Samir membuktikan dirinya punya potensi dan kualitas untuk memberikan perubahan. Menarik menanti keputusan Indra Sjafri pada laga kedua, Kamis (21/9/2023).

Pada laga itu, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Chinese Taipei. Apakah Hugo Samir akan dipasang sejak awal laga pada pertandingan itu?

4 dari 4 halaman

Klasemen Medali Asian Games 2022

10 Besar Klasemen Medali Asian Games 2022

 Posisi Negara Emas Perak Perunggu Total
1          
2          
3          
4          
5          
6          
7          
8           
9          
10          
--  Indonesia        

 

*update per Selasa, 19 September 2023 pukul 19.00

Video Populer

Foto Populer