Sukses


Sensasi Korsel di Asian Games 2022: Andalkan Bintang PSG dan Cukur Kuwait 9-0

Bola.com, Hangzhou - Korea Selatan adalah negara tersukses di ajang sepak bola putra Asian Games. Dalam sejarah Asian Games, mereka mampu meraih lima medali emas.

Ambisi mempertahankan medali emas di Asian Games 2022 sangat terasa di tim Korea Selatan. Skuad muda Taeguk Warriors menjalani laga perdana babak grup ajang yang berlangsung di Hangzhou, China itu dengan luar biasa.

Tim yang ditukangi Hwang Sun-hong mampu menang besar 9-0 atas Kuwait, Selasa (19/9/2023). Laga yang berlangsung di Jinhua Stadium, China itu menciptakan rekor tersendiri di ajang Asian Games 2022.

Jeong Woo-yeong menjadi bintang pada laga itu. Ia mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Kuwait.

Cho Young-wook kebagian mencetak dua gol. Sementara Paik Seung-ho, Um Won-sang, Park Jae-yong dan An Jae-um masing-masing mencetak satu gol.

2 dari 4 halaman

Bintang PSG

Di skuad Korea Selatan yang berlaga di Asian Games 2022, ada nama yang sangat menterang. Sosok yang dimaksud adalah Lee Kang-in.

Kang-in adalah pemain yang digadang menjadi bintang baru Korea Selatan. Ia bisa menjadi penerus kecemerlangan Son Heung-min di skuad Taeguk Warriors.

Lee Kang-in juga ada di jalan yang benar. Ia sempat lama membela Valencia. Namun, pada musim panas 2023, Kang-in pindah ke Paris Saint-Germain.

Pemain berusai 22 tahun itu tak dimainkan saat Korea Selatan menghajar Kuwait 9-0. Namun, Lee Kang-in dipastikan akan sangat diandalkan di sepanjang gelaran Asian Games 2022.

3 dari 4 halaman

Eks Barcelona B

Selain itu ada satu nama lain yang menarik perhatian di skuad Korea Selatan yang berlaga di Asian Games 2022. Sosok yang dimaksud adalah Paik Seung-ho.

Gelandang satu ini pernah lama berkiprah di Spanyol. Ia bahkan pernah bermain untuk Barcelona B dan Girona.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu sudah kembali ke Korea Selatan beberapa tahun lalu. Paik Seung-ho menjadi salah satu pemain senior yang dibawa negaranya ke Asian Games 2022.

4 dari 4 halaman

Grup E Asian Games 2022

  • Korea Selatan
  • Thailand
  • Bahrain
  • Kuwait

Video Populer

Foto Populer