Sukses


4 Pemain Kunci Persija untuk Bungkam Bali United di BRI Liga 1

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta bakal menjamu Bali United pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Minggu (24/9/2023).

Di klasemen sementara BRI Liga 1, Persija Jakarta berada di peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1. Pasukan Thomas Doll itu meraup 17 poin dari 12 pertandingan.

Dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 pada 17 September 2023, Persija mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 di kandang lawan, sekaligus memutus lima partai berturut-turut tidak pernah menang.

Persija masih akan kehilangan sejumlah pemainnya untuk melawan Bali United. Riko Simanjuntak cedera, sementara Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, dan Dony Tri Pamungkas dipanggil Timnas Indonesia U-24 ke Asian Games 2022.

Bola.com merangkum beberapa pemain kunci Persija Jakarta untuk membungkam Bali United. Berikut ini empat di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Firza Andika

Sudah dua musim terakhir, Firza Andika tidak tergantikan di Persija Jakarta. Selain itu, penampilannya di pos bek sayap kiri tim ibu kota juga konsisten.

Terakhir, Firza menyumbangkan satu gol ketika Persija menang 2-1 atas Persik. Pemain berusia 24 tahun itu mampu bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

3 dari 6 halaman

Ondrej Kudela

Ondrej Kudela dicoba Thomas Doll sebagai gelandang bertahan saat Persija melawan Persik. Hasilnya, serangan Macan Kemayoran lebih mengalir.

Di usianya yang telah menginjak 36 tahun, kecepatan Kudela sudah menurun. Namun, bek asal Republik Ceska itu masih andal dalam membaca serangan lawan.

4 dari 6 halaman

Ryo Matsumura

Ketika Marko Simic masih angin-anginan dan Riko Simanjuntak cedera, Persija bakal amat bergantung dengan Ryo Matsumura, yang kerap diplot sebagai false nine.

Meski bukan berposisi sebagai striker, Ryo adalah pemain tersubur Persija sejauh ini. Gelandang berusia 29 tahun itu mengemas tiga gol dari 11 partai, jumlah yang sama dengan koleksi gol Simic.

5 dari 6 halaman

Rayhan Hannan

Thomas Doll kemungkinan sudah jatuh hati dengan Rayhan Hannan. Sebab, gelandang berusia 19 tahun itu selalu dimainkan sebagai starter dalam dua pertandingan terakhir.

Hannan menjadi pilihan pertama Thomas Doll ketika Riko absen karena cedera. Pemain yang baru membela Timnas Indonesia U-23 itu memiliki kemampuan layaknya gelandang serang klasik Indonesia, berani menggiring bola dan merangsek ke kotak penalti lawan.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer