Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-24 yang Tak Tergantikan di Sepanjang Fase Grup Asian Games 2022: Pengalaman Tidak Bohong

Bola.com, Hangzhou - Timnas Indonesia U-24 sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di Grup F Asian Games 2022. Dari tiga laga yang dijalani, Garuda Muda meraih satu kemenangan dan dua kali menelan kekalahan.

Satu-satunya kemenangan yang didapatkan Timnas Indonesia U-24 di babak grup Asian Games 2022 adalah saat menghadapi Kirgistan, Kamis (19/9/2023). Saat itu tim asuhan Indra Sjafri menang 2-0.

Namun, saat menghadapi Chinese Taipei dan Korea Utara, Timnas Indonesia U-24 justru menelan kekalahan. Dua laga itu berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan lawan.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-24 tetap melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022. Mereka lolos sebagai salah satu penghuni posisi tiga terbaik.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-24 yang memiliki peran krusial di sepanjang babak grup Asian Games 2022. Posisi mereka sulit digantikan pemain lain.

2 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Usia Rizky Ridho memang baru 21 tahun. Namun, pemain satu ini sudah meunjukkan kedewasaan yang luar biasa.

Rizky Ridho tak hanya menjadi kapten yang baik. Namun, ia juga bisa memimpin lini belakang Timnas Indonesia U-24 dengan tenang.

Peran krusial Ridho terbukti dari menit bermainnya di sepanjang babak grup Asian Games 2022. Pemain Persija Jakarta itu selalu dimainkan oleh Indra Sjafri. Bahkan, dari tiga laga, ia selalu bermain 90 menit penuh.

3 dari 4 halaman

Rachmat Irianto

Tentu ada alasan khusus mengapa Indra Sjafri memasukkan nama Rachmat Irianto sebagai salah satu pemain senior yang dibawa ke Asian Games 2022.

Pemain yang baru menginjak usia 24 tahun pada awal September 2023 itu memiliki peran penting dimanapun ia dimainkan.

Irianto juga selalu dimainkan dalam tiga laga babak grup Timnas Indonesia. Menariknya, pemain Persib Bandung itu pernah bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan di sepanjang babak garup Asian Games 2022.

4 dari 4 halaman

Syahrian Abimanyu

Satu nama lain yang memiliki peran yang tak kalah penting di skuad Timnas Indonesia U-24 di babak grup Asian Games 2022 adalah Syahrian Abimanyu.

Sama seperti Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu juga menjadi salah satu pemain senior yang dibawa Indra Sjafri ke Asian Games 2022.

Abimanyu kerap menjadi kreator di lini tengah Timnas Indonesia U-24. Kaki kirinya juga sangat berguna ketika Garuda Muda menghadapi situasi set piece.

Video Populer

Foto Populer