Sukses


3 Penggawa Timnas Indonesia U-24 yang Bisa Membawa Petaka untuk Uzbekistan di Babak 16 Besar Asian Games 2022

Bola.com, Hangzhou - Laga penting akan dihadapi Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan pada babak 16 besar ajang tersebut.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-24 kontra Uzbekistan akan digelar Kamis (28/9/2023) di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China mulai pukul 15.30 WIB.

Timnas Indonesia U-24 cukup beruntung lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Garuda Muda menjadi satu dari empat runner-up terbaik yang berhak lolos ke fase tersebut.

Di sisi lain, Uzbekistan memiliki status yang lebih tinggi. Mereka menjadi juara Grup C Asian Games 2022 setelah mampu unggul atas Hong Kong.

Timnas Indonesia U-24 di atas kertas tak diunggulkan pada laga nanti. Namun, tim asuhan Indra Sjafri tetap bisa mengejutkan dengan mengandalkan tiga pemain di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Ramadhan Sananta

Absennya Ramadhan Sananta di babak grup Asian Games 2022 memang sangat terasa. Lini depan Timnas Indonesia U-24 sangat kurang menggigit.

Kini, Ramadhan Sananta sudah berada di Hangzhou. Pemain milik Persis Solo itu siap habis-habisan pada laga melawan Uzbekistan.

Ramadhan Sananta tak harus mencetak gol pada laga itu. Paling tidak, keberadaan Sananta bisa menarik perhatian lebih lini belakang Uzbekistan.

3 dari 4 halaman

Rizky Ridho

Tentu ada alasan khusus mengapa Rizky Ridho dipilih menjadi kapten Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Ridho menunjukkan diri sebagai pemain yang dewasa.

Pemain berusia 21 tahun itu sangat sulit dilewati. Ia juga jarang sekali mendapatkan kartu kuring karena tipikal permainanya yang bersih.

Ketenangan dan kepemimpinan Rizky Ridho akan sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan nanti.

4 dari 4 halaman

Robi Darwis

Robi Darwis memiliki ketenangan dan mental bertahan yang cukip baik. Tak heran jika Indra Sjafri lebih sering memilih Robi ketimbang Bagas Kaffa di Asian Games 2022.

Mental permainan seperti itu akan sangat baik untuk Timnas Indonesia U-24. Apalagi Garuda Muda potensial ditekan habis-habisan pada laga nanti.

Selain itu, Robi Darwis juga punya senjata lain dalam hal lemparan ke dalam nan keras dan jauh. Itu akan sangat berguna ketika Timnas Indonesia sedang menekan Uzbekistan.

Video Populer

Foto Populer