Sukses


3 Pemain Uzbekistan Berlaga di Liga Rusia: Jelas, Ancaman untuk Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022

Bola.com, Hangzhou - Timnas Indonesia U-24 siap menyambut laga penting yakni pertandingan di 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023) petang WIB. Tim Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan.

Pertandingan itu akan berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China. Kick-off pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB.

Setelah menjalani babak grup yang kurang begitu meyakinkan, Timnas Indonesia U-24 harus menghadapi laga berat. Uzbekistan jelas akan menjadi tantangan menarik bagi skuad asuhan Indra Sjafri.

Ada empat penggawa Timnas Uzbekistan U-24 yang saat ini berlaga di Rusia. Tiga di antaranya dirasa bisa membahayakan Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan babakl  16 besar Asian Games 2022. 

Siapa saja mereka?

2 dari 4 halaman

Ruslanbek Jiyanov

Penyerang tengah satu ini bermain untuk Pari Nizhny Novgorod. Klub itu sedang berlaga di Russian Premier League alias liga level tertinggi di Rusia.

Ruslanbek Jiyanov memiliki postur yang kecil untuk ukuran penyerang tengah. Tinggi badannya hanya mencapai 170 cm.

Meski demikian, lini belakang Timnas Indonesia U-24 tak boleh lengah. Kecepatan dan penempatan posisi Ruslanbek Jiyanov cukup baik.

3 dari 4 halaman

Khusayin Norchaev

Khusayin Norchaev juga seorang penyerang tengah. Berbeda dengan Ruslanbek Jiyanov yang tergolong kecil, Khusayin Norchaev memiliki postur ideal mencapai 180 cm.

Khusayin Norchaev akan menjadi tantangan yang cukup berat bagi lini belakang Timnas Indonesia U-24. Terutama ketika terjadi duel-duel udara.

Saat itu Khusayin Norchaev memperkuat klub kasta kedua Rusia, Alania Vladikavkas. Ia memiliki kontrak hinga 2026 di klub tersebut.

4 dari 4 halaman

Ibrokhimkhalil Yuldoshev

Ibrokhimkhalil Yuldoshev bermain di klub yang sama seperti Ruslanbek Jiyanov yakni di klub Pari Nizhny Novgorod.

Ibrokhimkhalil Yuldoshev bisa bermain di posisi gelandang atau bek kiri. Pemain berusia 22 tahun ini cukup berpengalaman.

Kendati masih berusia cukup muda, Ibrokhimkhalil Yuldoshev sudah mencatatkan 16 penampilan dan satu gol di Timnas Uzbekistan senior.

Video Populer

Foto Populer