Sukses


3 Biang Kekalahan Timnas Indonesia U-24 dari Uzbekistan di Asian Games 2022: Blunder, Red Card, Lengkap!

Bola.com, Hangzhou - Laju Timnas Indonesia U-24 harus terhenti di babak 16 besar Asian Games 2022. Skuad Garuda Muda kalah 0-2 dari Uzbekistan, Kamis (28/9/2023).

Sayangnya, dua gol Uzbekistan dalam laga yang digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China itu dicetak di babak tambahan waktu. Dua gol Uzbekistan pun diraih pemain yang sama yakni Sherzod Esanov.

Tersingkirnya Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022 menyamai apa yang terjadi di Asian Games 2022.

Saat itu Garuda Muda kalah dari Uni Emirat Arab lewat adu tendangan penalti. Laga saat itu digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Bola.com memiliki ulasan mengenai tiga faktor kekalahan Timnas Indonesia U-24 pada pertandingan melawan Uzbekistan. Apa saja faktor tersebut?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pergantian Pemain dengan Dampak yang Berbeda

Strategi pergantian pemain Uzbekistan berjalan sangat mulus. Terutama pergantian pemain yang mereka lakukan jelang babak pertama babak tambahan waktu.

Sherzod Esanov yang baru masuk jelang babak pertama tambahan waktu mencetak dua gol kemenangan Uzbekistan atas Timnas Indonesia U-24.

Sementara itu pergantian pemain yang dilakukan Indra Sjafri kurang memberikan dampak positif. Bahkan, ada peran kelalaian Kadek Arel pada gol pertama Uzbekistan.

3 dari 4 halaman

Minim Pasokan

Kehadiran Ramadhan Sananta diharapkan bisa memberikan perbedaan di lini depan Timnas Indonesia U-24. Namun, Sananta minim pasokan bola matang pada laga ini.

Ramadhan Sananta sebenarnya mampu mencetak satu gol pada babak kedua extra time. Sayangnya gol itu dianulir karena offside.

4 dari 4 halaman

Kartu Merah Perburuk Keadaan

Timnas Indonesia U-24 sebenarnya sempat memberikan perlawanan ketat di babak kedua babak tambahan waktu. Namun, kartu kuning kedua yang diterima Hugo Samir memberburuk keadaan.

Kartu merah itu tampak menurunkan mental bertarung Timnas Indonesia U-24. Mereka pun semakin kesulitan menembus pertahananan Uzbekistan karena kekurangan pemain.

Video Populer

Foto Populer