Sukses


Timnas Indonesia U-24 Tersingkir di Babak 16 Besar Asian Games 2022, Bagaimana Nasib Indra Sjafri?

Bola.com, Hangzhou - Selesai sudah perjuangan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Garuda Muda terhenti di babak 16 besar ajang tersebut.

Uzbekistan menjadi tim yang menyingkirkan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar. Laga yang berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou itu berakhir 2-0 untuk keunggulan tim Asia Tengah.

Kemudian timbul pertanyaan, ke mana Indra Sjafri akan melanjutkan kariernya. Yang pasti, pelatih berusia 60 tahun itu tak lagi menukangi Timnas Indonesia U-24.

Sebab, sejak awal, Indra Sjafri ditugaskan mendampingi Timnas Indonesia U-24 hingga Asian Games 2022 berakhir.

"Asian Games ini ajang multievent jadi tidak ada kelanjutan, setelah ini kita tunggu 4 tahun ke depan, untuk Asian Games selanjutnya," ungkap Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri menyatakan setelah ini ia tetap akan menjadi pelatih. Sosok asal Sumatera Barat itu akan fokus menukangi Timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 tersebut akan diproyeksikan lolos ke Piala Dunia U-20 2025. Mereka ditargetkan lolos ke ajang tersebut.

"Setelah ini ada tugas khusus untuk saya yaitu mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2025," jelas Indra Sjafri.

3 dari 3 halaman

Tiga Kali Beruntun Terhenti di Babak 16 Besar

Terhentinya Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022 menjadi yang ketiga secara beruntun. Garuda Muda juga terhenti di babak yang sama pada dua edisi sebelumnya yakni 2018 dan 2014.

Prestasi Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2006 bahkan lebih buruk. Saat itu Fandi Mochtar dan kawan-kawan terhenti di babak grup.

 

Video Populer

Foto Populer