Sukses


Indra Sjafri Nilai Uzbekistan Bisa Melaju Jauh di Asian Games 2022, Ini Alasannya

Bola.com, Hangzhou - Timnas Uzbekistan U-24 sukses menyingkirkan Timnas Indonesia U-24 di babak 16 besar Asian Games 2022. Mereka menang 2-0 atas Garuda Muda dalam laga yang digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023) petang WIB.

Timnas Uzbekistan U-24 memang meraih kemenangan dengan skor meyakinkan atas Timnas Indonesia U-24. Namun, Ramadhan Sananta memberikan perlawanan ketata hingga babak perpanjangan waktu.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri memberikan penilaian terhadap penampilan Uzbekistan. Ia merasa Sherzod Esanov dan kawan-kawan bisa melaju lebih jauh di Asian Games 2022.

Indra Sjafri menilai Timnas Uzbekistan U-24 memiliki kualitas yang baik. Sejak lama, mereka memang kerap mejadi kuda hitam di Asia.

"Saya ucapkan selamat kepada Uzbekistan yang berhasil melaju ke babak selanjutnya. Kita tahu Uzbekistan tim yang baik. Saya pikir mereka bisa melaju terus di Asian Games 2022," ujar Indra Sjafri.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Indra Sjafri menyebut Timnas Indonesia U-24 sebenarnya tampil baik. Garuda Muda mampu menahan gempuran yang dilakukan Uzbekistan.

"Secara head to head 45 menit mereka sulit bongkar compact defend kami," ujar Indra Sjafri

Namun, Indra Sjafri menyesalkan bagaimana cara gawang Ernando Ari dibobol pada pertandingan ini. Gol itu hadir dari situasi set piece.

Gol dari situasi serupa juga bersarang dengan cara yang sama ke gawang Timnas Indonesia U-24. Itu terjadi saat Garuda Muda menghadapi Chinese Taipei dan Korea Utara di babak grup.

"Tapi lagi-lagi kami kebobolan dari set piece, sama seperti ketika melawan Chinese Taipei dan Korea Utara," ujarnya.

3 dari 3 halaman

India atau Arab Suadi

Timnas Uzbekistan U-24 sukses melaju ke perempat final Asian Games 2022. Namun, mereka masih harus menunggu lawan pada fase tersebut.

Sebab, India dan Arab Saudi masih akan bertanding di babak 16 besar, Kamis (28/9/2023). Pemenang dari laga itu akan berhadapan dengan Uzbekistan di babak perempat final.

Laga perempat final Asian Games 2022 antara Uzbekistan dengan India/Arab Suadi akan digelar di Huanglong Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, Minggu (1/10/2023).

 

Video Populer

Foto Populer