Sukses


Liga 2: Jaga Peluang Lolos, PSIM Wajib Menang saat Hadapi Malut United

Bola.com, Jakarta PSIM Yogyakarta menghadapi tantangan berat pada pekan ke-4 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Klub berjulukan Laskar Mataram itu bakal berjumpa tim bertabur bintang Malut United di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

Pertandingan ini jadi momentum bagi Laskar Mataram untuk melesat ke peringkat dua besar klasemen sementara Grup 2 Liga 2. Syaratnya, mereka harus bisa menjungkalkan Malut United di kandangnya.

Saat ini, tim besutan Kas Hartadi itu nangkring di posisi ke-4 klasemen Grup 2 dengan raihan empat poin dari tiga laga yang dijalani. Adapun Malut United berada satu tingkat di atas PSIM Yogyakarta dengan poin yang sama. Namun Malut unggul selisih satu gol dan baru memainkan dua pertandingan.

Tambahan tiga poin sangat penting buat menjaga peluang lolos babak grup. Hal ini disadari betul oleh Kas Hartadi. Arsitek asal Surakarta itu menegaskan, timnya siap tampil habis-habisan pada laga nanti.

"Pertandingan besok sangat-sangat sulit bagi kami karena yang kami hadapi adalah tim kuat, tim bagus, tim bertabur bintang," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Jebolan Liga 1

Mantan pelatih Dewa United itu menyebut tim lawan memiliki skuad mumpuni. Mereka banyak diperkuat jebolan Liga 1 dan sudah berpengalaman di kompetisi Tanah Air.

Sebut saja, Hari Nur Yulianto yang sebelumnya mencetak dua gol ke gawang Perserang Serang. Kemudian, adapula Ilham Udin Armayn, Bagus Nirwanto, Joko Ribowo, Finky Pasamba dan lainnya.

"Saya melihat tim Malut ini meskipun tim baru tapi dia pemainnya juga banyak berkiprah di Liga Indonesia baik di Liga 1 atau Liga 2," kata Kas.

"Kita bisa melihat banyak dari Liga 1, saya pikir tim ini tim bagus, tim kuat, tetapi kami berusaha besok sore memberikan yang terbaik bagi PSIM," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Siapkan Strategi Khusus

Meski akan menghadapi lawan tangguh, Kas Hartadi menegaskan timnya tak ciut nyali. Menurutnya, tim pelatih sudah menyiapkan strategi khusus untuk membongkar pertahanan tim besutan Imran Nahumarury itu.

"Untuk melawan Malut United kami sudah siapkan strategi, taktik maupun mental. Memang ada beberapa pemain kami yang cedera, saya percaya dengan penggantinya," paparnya.

"Yang pasti kami bertekad memberikan hasil terbaik buat suporter dan manajemen pada laga tandang kedua ini," tambah Kas Hartadi.

4 dari 4 halaman

Laga Penting

Bek PSIM Yogyakarta, Bhudiar Riza berujar, laga melawan Malut United merupakan laga penting. Krusial karena penentu langkah Laskar Mataram pada babak selanjutnya.

"Pertandingan besok sangat penting karena Malut masih berada di atas kami, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencuri poin di sini untuk memperbaiki posisi kami di klasemen," tuturnya.

"Saya perwakilan dari pemain mengatakan, pemain juga sudah sangat siap untuk pertandingan besok,".

"Beberapa pemain yang sempat cedera besok sudah bergabung dengan tim dan tidak lupa juga saya mohon restu para suporter dan masyarakat Jogja supaya besok bisa mendapatkan hasil maksimal," harap Bhudiar.

 

Video Populer

Foto Populer