Sukses


Pelatih PSS Doakan Hokky Caraka Beruntung di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengapresiasi dua pemainnya yang dipanggil membela Timnas Indonesia. Kedua pemain tersebut adalah Hokky Caraka dan Jihad Ayoub.

Hokky Caraka memenuhi panggilan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Adapun Jihad Ayoub yang memperkuat Timnas Lebanon bakal menjalani dua laga tandang melawan Timnas Montenegro dan Uni Emirat Arab.

"Saya selalu senang jika pemain kami dipanggil tim nasional mereka. Ini sangat penting buat klub seperti PSS Sleman dan berharap di masa depan dengan banyaknya pemain yang membela Timnas," ujar Marian Mihail.

"Sekali lagi, saya sangat senang dengan pemanggilan Hokky di Timnas Indonesia dan semoga dia bisa memberikan yang terbaik untuk negara ini,"

"Khususnya buat Jihad yang akan bepergian jauh dan menjalani laga penting di Eropa melawan Montenegro dan UEA di Dubai," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Sementara itu, Hokky Caraka merasa bersyukur diberi kepercayaan Shin Tae-yong untuk bergabung dengan skuad Merah-Putih. Pemanggilan ke Timnas senior merupakan kali pertama buat striker asal Gunungkidul, Yogyakarta itu.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior)," kata Hokky.

"Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," tambah pemain berusia 19 tahun itu.

3 dari 5 halaman

Yang Absen

Shin Tae-yong awalnya menyertakan 25 pemain ke Timnas Indonesia. Namun, dua pemain harus dicoret karena cedera. Mereka adalah bek Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Malaysia, Jordi Amat serta bek sayap PSM Makassar, Yance Sayuri.

Sebagai gantinya, juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil tiga pemain baru ke skuad Garuda. Selain Hokky Caraka, adapula winger PSM, Dzaky Asraf dan bek Madura United, Fachruddin Aryanto.

4 dari 5 halaman

Indonesia Vs Brunei Darussalam 2 Leg

Pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dengan format dua leg.

Skaud Garuda bakal lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 12 Oktober 2023.

Lima hari berselang, giliran Tim Merah-Putih yang bertandang ke markas Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

5 dari 5 halaman

Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

 

Video Populer

Foto Populer