Sukses


Pegadaian Liga 2: Hadapi Nusantara United, Malut United Tak Ingin Kehilangan Poin di Kandang

Bola.com, Jakarta Maluku Utara United optimistis bisa meraih tiga penuh dalam laga melawan Nusantara United FC. Kepercayaan diri muncul jelang laga tersebut mengingat kekurangan mereka di laga sebelumnya sudah diperbaiki dan dipastikan semua pemain yang ada siap tampil ngotot.

Kepercayaan diri yang tinggi dari tim berjulukan Laskar Kie Raha ini disampaikan langsung sang arsitek Imran Nahumarury pada sesi Pre Match Press Conference di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu sore (08/10/2023).

Laskar Kie Raha menjamu Nusantara United FC dalam lanjutan pegadaian Liga 2 Pekan ke-4 yang akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Senin sore (09/10/2023).

Di pertandingan sebelumnya, Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan harus kehilangan poin di kandang setelah ditekuk tamunya PSIM Yogyakarta dengan skor 0-1.

"Kami sudah melakukan evaluasi di satu minggu jeda pertandingan kemarin. Kekurangan kami memang ada di masalah finishing touch dan transisi dari menyerang ke bertahan. Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi baik, artinya semua pemain sudah siap tampil maksimal di pertandingan besok," kata Imran Nahumarury kepada wartawan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mukhammad Isaev Absen

Pada pertandingan nanti, Malut United dipastikan tanpa diperkuat satu legiun asingnya Mukhammad Isaev yang harus absen lantaran terkena kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Imran pun menegakan pemain yang bersangkutan sedang izin pulang ke negaranya Uzbekistan untuk menjemput keluarganya.

Kehilangan satu pemain asing pria yang pernah menukangi PSIS Semarang di Liga 1 itu memastikan tidak akan memengaruhi kekuatan timnya.

Malut United memiliki dua pemain asing, selain Mukhammad Isaev, masih memiliki Derrick Sasraku asal Ghana yang menempati posisi penyerang.

Dari tiga laga yang telah dilakoni Malut United, kedua pemain asing itu belum mampu menyumbang kan gol. Empat gol yang dikoleksi Malut United dicetak oleh tiga pemain lokal mereka yakni Ilham Udin Armayn, Ahmad Basith dan Hari Nur Yulianto (2 gol).

3 dari 4 halaman

Pemain Asing

Terkait performa kedua pemain asingnya itu, Imran Nahumarury menegaskan bahwa penampilan mereka terus menanjak meski belum berhasil mencetak gol.

"Saya kira dari kedua pemain asing yang kita miliki sudah menemukan performance yang bagus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Namun, mereka belum menemukan momen saja untuk mencetak gol," ungkapnya.

Menghadapi Nusantara United FC bukanlah perkara mudah bagi Hendra Adi Bayauw dan kawan-kawan mengingat lawannya itu memiliki semangat yang tinggi usai meraih tiga poin di kandang lawan.

Tim besutan Rasiman itu berhasil membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Perserang dengan skor tipis 0-1.

Imran mengaku sudah mengetahui kekuatan lawannya, mengingat mereka pernah melakukan uji coba di pra musim yang lalu.

"Kami akan mewaspadai secaratim ya, bukan perorangan. Sebelumnya kami sudah pernah uji coba, jadi setidaknya punya sedikit gambaran tentang kekuatan mereka. Yang pasti semua pemain Malut United yang akan tampil besok sudah siap memberikan penampilan terbaiknya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Fokus

Hal senada diungkapkan Dedy Gusmawan yang menegakan dirinya dan teman-teman lainnya tidak ingin lagi kehilangan poin di kandang.

Untuk itu, sebagai pemain senior, Dedy mengaku sudah berbicara dengan pemain lainnya, agar melupakan hasil minor di laga kemarin dan fokus meraih tiga poin di pertandingan melawan Nusantara United FC.

"Pemain senior sudah berbicara dengan pemain-pemain lainnya, intinya kami sudah siap tampil habis-habisan di pertandingan besok, apalagi ini pertandingan home kita. Semua pemain sudah bertekad tampil baik dengan target tiga poin. Kami semua tidak ingin kehilangan poin lagi di kandang, kami harus memenangkan pertandingan," tegas Dedy Gusmawan.

Video Populer

Foto Populer