Sukses


Pegadaian Liga 2: El Rumi Berambisi Bawa Nusantara United Lolos ke Liga 1

Bola.com, Jakarta - Putra dari musisi Indonesia, Ahmad Dhani, Ahmad Jalaludin Rumi berambisi membawa Nusantara United FC ke Liga 1.

El didapuk menjadi Presiden klub Nusantara United FC yang saat ini berkompetisi di Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Jabatan tersebut tentu saja jabatan yang tinggi di sebuah klub dan disertai dengan tanggung jawab yang besar untuk pengelolaan klub dari segi finansial dan tentunya prestasi.

Kabar pria yang karib disapa El Rumi menjabat sebagai presiden klub tentu saja menggemparkan persepakbolaan di tanah air. Pasalnya, selain karena masih muda, El Rumi pun selama ini dikenal sebagai drummer atau musisi.

Lantas apa yang membuat El Rumi tertarik menjabat sebagai presiden Nusantara United FC?

Kepada Bola.com, El Rumi mengatakan alasan utamanya menerima jabatan itu karena sepak bola merupakan olahraga favoritnya.

"Ya, tentunya karena passion di dunia bola, dan tentunya juga karena tim punya prospek yang sangat bagus, dikelilingi oleh orang-orang di tim yang berjiwa muda. Jadi, itu yang menumbuhkan minat saya," kata El Rumi.

Pada pertandingan terakhirnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (09/10/2023) lalu, Nusantara United FC harus mengakui keunggulan tuan rumah Maluku Utara United dengan skor tipis 1-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Passion

Meski harus kalah, El Rumi menegaskan secara permainan timnya sudah bagus namun keberuntungan tidak berpihak.

Dengan komposisi yang ada saat ini pun, El Rumi mengaku optimistis Nusantara United FC mampu promosi ke Liga 1 musim ini.

"Tentu kita harus banyak berlatih lagi, karena secata permainan sudah cukup bagus, cuma karena bermain di kandang lawan, ada tekanan mental sedikit, dan karena kita juga banyak pemain muda, masih butuh proses lagi. Tapi, saya yakin bisa ke Liga 1, karena ya kita tim bagus," ungkpanya.

3 dari 3 halaman

Bagi Waktu

Disinggung soal membagi waktu antara pekerjaannya sebagai entertainer dan sepak bola, tentunya membutuhkan energi lebih, El Rumi menegaskan jika dirinya selalu menjaga pola hidup dan pola makan.

"Kiat menjaga kebugaran, ya tidur yang cukup. Karena kegiatan ku cukup banyak dan nonton bola untuk support tim pun menyita waktu. Tapi, karena dari umur enam tahun sudah suka bola, dan sekarang ngurus tim ya jadinya senang saja," El Rumi mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer