Sukses


Pengamat Sebut Timnas Indonesia Bisa Menang Telak Lagi Kontra Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam dalam leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel kedua tim berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023) malam WIB.

Garuda punya modal bagus dalam lawatannya kali ini. Timnas Indonesia menang meyakinkan 6-0 atas Brunei Darussalam pada pertemuan pertama pekan lalu.

Dimas Drajad mencetak hat-trick, Ramadhan Sananta brace, dan satu gol lainnya via Rizky Ridho.

Bagi Timnas Indonesia, kemenangan membuat mereka menapakkan satu kaki ke putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim besutan Shin Tae-yong itu cuma butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih lima gol untuk berada di Grup F melawan Irak, Vietnam, dan Filipina.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tampil Sesuai Karakter

Meski unggul dengan skor besar, Timnas Indonesia diminta tetap tampil menyerang layaknya pertemuan pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 12 Oktober lalu. Hal ini diungkapkan pelatih sekaligus pengamat sepak bola nasional, Erwan Hendarwanto.

"Saya rasa Timnas kita bisa menang telak lagi. Tapi Indonesia harus tetap tampil dengan karakter yang sudah di bangun oleh coach Shin Tae-yong, menyerang seperti layaknya bermain di home," ujar Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Senin (16/1/2023) malam.

"Itu menjadi pilihan terbaik supaya pemain juga semakin percaya diri untuk menghadapi fase berikutnya," sambung mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

3 dari 4 halaman

Turunkan Pemain yang Siap

Begitupun soal komposisi pemain, Erwan Hendarwanto menyebut siapapun yang diturunkan tentu sudah menjadi pilihan terbaik pelatih asal Korea Selatan itu. Baik di sektor belakang, tengah, dan depan. Menurutnya layak dimainkan.

"Untuk pemain siapapun layak dimainkan karena semua pemain pilihan coach Shin saat ini adalah yang terbaik," katanya.

"Misal lini depan mau memainkan Hokky Caraka dengan Ramadhan Sananta, atau Sananta dengn Dimas Drajad, ataupun Dimas Drajad dengan Hokky saya kira tidak menjadi masalah. Pastinya Coach Shin akan memilih pemain yang lebih siap,"

"Termasuk untuk lini belakang, saya kira Pratama Arhan yang main kurang bagus di leg pertama bukan menjadi masalah, karena hal yang biasa pemain main bagus kadang juga bisa bermain di bawah perform," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer