Sukses


Kupas Tuntas Onderdil Borneo FC Vs Persib di BRI Liga 1: Sama-sama Punya Kekuatan Merata

Bola.com, Bandung - Persib Bandung bersiap menghadapi Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 21 Oktober 2023.

Kedua tim dalam motivasi tinggi setelah meraih hasil sempurna dipekan sebelumnya. Persib menang atas Persebaya Surabaya (3-2), sedangkan Borneo FC menaklukkan Arema FC (1-0).

Hasil ini tentu akan membuat duel kedua tim berjalan panas dan menarik sepanjang laga. Apalagi, Persib dan Borneo FC sama-sama tengah bersaing ketat di papan atas klasemen.

Persib yang menghuni peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 hanya terpaut empat angka dari Borneo FC sebagai pemuncak klasemen.

Duel Persib Bandung menjamu Borneo FC juga akan menyajikan peratungan sengit antar lini. Menarik untuk diulas siapa tim yang paling tangguh dipertandingan nanti.

2 dari 5 halaman

Kiper

Persib Bandung masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Teja Paku Alam. Kiper berusia 29 tahun ini tengah menemukan perfoma terbaiknya dalam beberapa laga terakhir.

Sejauh ini, Teja Paku Alam sudah tampil sebanyak 8 laga bersama Skuad Maung Bandung. Dari penampilannya, Teja sukses mencatatkan dua kali clean sheet atau tanpa kebobolan.

Teja memang kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Bojan Hodak. Sebelumnya, eks kiper Semen Padang dan Sriwijaya itu harus menepi beberapa pekan karena mengalami cedera.

Sementara itu, Borneo FC bakal bertumpu kepada Nadeo Argawinata. Kiper berusia 26 tahun tersebut punya kualitas mumpuni di bawah mistar gawang.

Nadeo dikenal jago dalam mengantisipasi bola-bola silang dan punya refleks cepat.

3 dari 5 halaman

Belakang

Persib dipastikan kembali menduetkan Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez di lini belakang. Kedua pemain asing ini kian padu dalam menjaga pertahanan Skuad Maung Bandung.

Postur tinggi menjadi keunggulan Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez. Maka tidak heran, penyerang lawan kewalahan ketika berduel udara dengan kedua pemain ini.

Sementara, Borneo mempercayakan lini belakang kepada duet Silverio Silva dan Leo Lelis. Buktinya, tiga clean sheet berhasil dicatatakan Borneo dalam empat pertandingan terakhir.

Tak hanya kuat dalam bertahan, Leo Lelis dan Silverio Silva juga berbahaya ketika membantu penyerangan. Lima gol berhasil disumbangkan kedua pemain ini di BRI Liga 1.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Persib kemungkinan kembali memasang Levy Madinda dan Marc Klok di lini tengah. Kedua pemain ini mampu memberikan keseimbangan dan warna berbeda bagi lini tengah Persib.

Levy Madinda memang bukan pemain sembarangan. Gelandang asal Gabon tersebut mempunyai jam terbang tinggi karena pernah memperkuat klub Liga Spanyol, Celta Vigo.

Sementara Marc Klok tengah dalam perfoma terbaiknya musim ini. Sebagai gelandang bertahan, Klok piawai dalam memutus aliran bola lawan dan tak jarang memberikan suplai bola kepada lini serang.

Di kubu Borneo FC punya gelandang energik asal Jepang, Kei Hirose. Dia akan berduet dengan Adam Alis di lini tengah.

Perfoma keduanya cukup menjanjikan dengan membawa Borneo berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1. Borneo mengumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Depan

David da Silva dipastikan kembali menjadi ujung tombak tim Persib Bandung. Penyerang asal Brasil tersebut punya naluri mencetak gol yang tajam.

sejauh ini, David telah mengoleksi 10 gol dari 13 penampilannya. Berkat perfoma apiknya, David bahkan mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 edisi bulan September.

Selain itu, Persib juga punya Ciro Alves di lini depan. Pemain berusia 34 tahun ini telah mencatatkan 7 gol dan tiga assist dari 13 penampilan.

Sementara itu, Borneo memiliki penyerang Tajam Stefano Lilipaly. Pemain kelahiran Belanda ini bisa menjadi ancaman berbahaya bagi gawang Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer