Sukses


Pegadaian Liga 2: PSIM Yogyakarta Pastikan Coret 2 Pemain Asingnya di Putaran Kedua Liga 2

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta dipastikan melepas dua pemain asingnya pada putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024. Keduanya yakni penyerang Alexandar Rakic dan gelandang Andreas Esswein.

Kabar kepergian duo asing ini disampaikan langsung oleh pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi. Arsitek asal Surakarta itu mengatakan, pihaknya kini mulai fokus mencari sosok pengganti sang pemain.

"Pemain asing kami cari lagi penggantinya, ya kemungkinan pemain asing sudah pasti out. Tinggal tunggu tanggal mainnya saja, sabar nama-nama pengantinya belum bisa disebut," ujar Kas Hartadi.

Sebetulnya keputusan PSIM Yogyakarta untuk memutus kontrak pemain asing tidak mengejutkan. Sebab, keduanya memang sejauh ini minim kontribusi buat Laskar Mataram. Performa mereka jauh dari yang diharapkan.

Mirisnya lagi, Rakic dan Esswein juga sering masuk meja perawatan akibat cedera. Hingga pekan ke-6 Liga 2, Rakic baru mencatat empat laga serta membukukan satu assist. Adapun Esswein cuma bermain sekali pada pertandingan pembuka musim ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Ada Waktu

PSIM Yogyakarta memiliki waktu persiapan sekitar dua pekan jelang menghadapi putaran kedua Liga 2. Nah, jeda waktu tersebut akan digunakan jajaran pelatih untuk membenahi sekaligus mengevaluasi segala kekurangan tim. Termasuk, mendatangkan dua slot pemain asing.

"Untuk evaluasi ada sekitar dua Minggu. Mulai kiper, tengah, belakang, dan depan pasti akan kami perbaiki," kata Kas Hartadi.

Yang pasti, PSIM Yogyakarta akan menyiapkan materi pemain yang lebih oke karena persaingan di putaran kedua Liga 2 bakal makin ketat. Kehadiran amunisi anyar diharapkan memberikan angin segar bagi skuad Laskar Mataram.

 

3 dari 4 halaman

Kiprah PSIM Yogyakarta

Saat ini PSIM Yogyakarta berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan torehan 13 poin. Hasil dari empat kemenangan, sekali imbang dan kalah.

Laskar Mataram punya poin yang sama dengan FC Bekasi City yang nangkring di puncak klasemen. Namun, PSIM kalah head to head karena pada partai pembuka kalah 2-3 dari Bekasi City.

Sementara posisi ketiga ditempati Malut United dengan tabungan sembilan angka. Disusul Persikab Bandung yang mengemas delapan poin.

Di urutan lima ada Nusantara United dengan tabungan tujuh poin. Kemudian Perserang Serang dengan poin tiga. Adapun posisi buncit ditempati PSKC Cimahi dengan dua angka.

4 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Pada laga selanjutnya PSIM Yogyakarta akan menjalani dua partai away. Mereka bakal dijamu FC Bekasi City pada 6 November 2023. Kemudian, bersua PSKC Cimahi pada 13 November 2023.

Klub berlogo Tugu Pal Putih itu tentu mengincar empat kemenangan beruntun dalam laga tandang. Sebelumnya, PSIM sukses mengandaskan PSKC Cimahi, Malut United, dan Nusantara United.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer