Sukses


Bonek Gelar Aksi Kemanusiaan, Galang Dana untuk Warga Palestina

Bola.com, Jakarta Suporter Persebaya Surabaya, Bonek, kembali menunjukkan kegiatan positif. Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina yang saat ini sedang diterpa perang.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bonek dari seluruh perwakilan tribune dengan tajuk “Dari Bonek untuk Palestina”. Penyaluran dana sendiri dilakukan melalui Bonek Disaster Response Team (BDRT), yang selama ini tanggap dalam upaya kegiatan sosial.

“Kami menerima bantuan dari berbagai pihak, tidak hanya sebatas Bonek. Sampai sekarang, tidak ada batasan sampai kapan penggalangan ini diakhiri karena di Palestina perang masih berlangsung,” kata Husin Ghozali, koordinator Green Nord, kepada Bola.com, Senin (6/11/2023).

2 dari 4 halaman

Berbagai Media

Pembukaan penggalangan dana ini mulai dilakukan pada Minggu (5/11/2023). Mereka mengumumkan lewat berbagai medium media sosial berbasis Bonek.

Untuk saat ini, BDRT hanya menerima sumbangan berupa dana yang diterima melalui transfer rekening. Sampai berita ini ditulis, mereka sudah menerima lebih dari Rp3 juta rupiah dari para donatur.

Sesuai rencana, hasil donasi akan disalurkan secara langsung kepada Kedutaan Besar Negara Palestina (Kedubes Palestina) di Indonesia. Lantas, bagaimana periode penyaluran dana itu akan dilakukan?

3 dari 4 halaman

Belum Ada Batasan

“Untuk donasi yang dikirim ke kami memang belum ada batasan waktu. Tapi, untuk penyaluran rencananya setiap beberapa hari sekali atau kalau sudah menyentuh nominal tertentu,” ungkap Husin Ghozali.

“Kami melakukan aksi ini karena pihak Kedubes Palestina sendiri juga membuka donasi. Bagaimana pun, saudara kami di Palestina akan membutuhkan bantuan yang sangat berarti dari Indonesia,” imbuh pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

 

4 dari 4 halaman

Aksi Donasi

Sejauh ini, setiap donatur yang mengirim dana melalui rekening selalu diumumkan. Rinciannya nominalnya juga dipublikasikan demi menunjukkan bahwa penggalangan dana ini dilakukan secara transparan.

Bonek selama ini menjadi suporter klub sepak bola Indonesia yang terdepan dalam menggelar aksi kemanusiaan. Mereka kerap menyalurkan bantuan terhadap korban bencana seperti gempa bumi, tsunami, pandemi COVID-19, dan kali ini untuk warga Palestina.

 

Video Populer

Foto Populer