Sukses


Utak-atik Kiper Utama Timnas Indonesia Jelang Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Nadeo Enggak Ada Obat!

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia bersiap menghadapi tantangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra tuan rumah, Irak.

Pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11/2023) malam WIB, akan jadi laga yang menentukan.

Andai bisa memberikan perlawanan, kepercayaan diri Pratama Arhan dkk bakal meningkat. Apalagi, mereka juga harus menghadapi laga tandang ke markas Filipina, Selasa (21/11/2023) petang WIB.

Mengingat lawan yang dihadapi Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong tentu tak boleh salah pilih pemain bertahan. Terutama posisi penjaga gawang yang jadi benteng terakhir Garuda.

Berdasarkan performa terakhir di BRI Liga 1 2023/24, siapa kiper Timnas Indonesia yang paling tampil cemerlang? Berikut ulasan selengkapnya.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ernando Ari (Persebaya Surabaya)

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari, merupakan salah satu pemain yang mencuri perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bahkan, ia mendapat kesempatan tampil sepanjang 90 menit menghadapi juara dunia, Argentina pada medio Juni lalu.

Namun, akhir-akhir ini performanya ikut loyo bersama klubnya. Dari tiga penampilan yang dijalani, ia kebobolan sembilan gol.

3 dari 4 halaman

M. Riyandi (Persis Solo)

M. Riyandi merupakan salah satu nama kejutan yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kiper milik klub Persis Solo itu comeback setelah mengalami cedera Cruciate Ligament.

Walau baru mulai kembali bermain pada pertengahan September lalu. Kiper asal Bogor itu terbilang telah menemukan performa terbaiknya.

Dalam tujuh laga terakhir, ia sanggup mengemas satu clean sheet dan cuma sembilan kali kebobolan. Catatan yang terbilang sedikit mengingat betapa longgarnya pertahanan Persis musim ini.

4 dari 4 halaman

Nadeo Argawinata (Borneo FC Samarinda)

Bila kedua kiper lainnya sedikit meragukan, hal berbeda ditunjukkan penggawa Borneo FC Samarinda, Nadeo Argawinata.

Penampilannya yang membaik bersama klubnya, membuat pelatih Shin Tae-yong kembali memberikan kepercayaan ke Timnas Indonesia.

Bayangkan saja dari tujuh laga terkini, Nadeo mencatatkan empat clean sheet dan hanya kebobolan tiga gol.

Dengan situasi tersebut, tak heran bila pelatih asal Korea Selatan itu bakal menjatuhkan pilihan utama kepada kiper asal Kediri tersebut.

Video Populer

Foto Populer