Sukses


Prediksi PSIM Vs Perserang di Pegadaian Liga 2: Kans Pangkas Jarak Klasemen

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta memiliki kesempatan memangkas jarak poin dari FC Bekasi City di klasemen sementara Pegadaian Liga 2 2023/2024. Sayaratnya, mereka harus bisa mengatasi perlawanan Perserang Serang pada laga pekan ke-9 di Stadion Mandala Krida, Minggu (19/11/2023) sore WIB.

PSIM Yogyakarta saat ini berada di posisi kedua Grup 2 dengan koleksi 16 poin. Klub berjulukan Laskar Mataram itu tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen FC Bekasi City.

Jika PSIM mampu memenangkan pertandingan nanti, tentu bakal menambah panasnya persaingan di papan atas klasemen Grup 2. Dengan menyisakan empat laga lagi, PSIM dan Bekasi City akan saling sikut demi memperebutkan juara grup.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Waspada

Ambisi Laskar Mataram untuk meraih tiga poin di kandang dipastikan tak akan mudah. Secara peringkat, PSIM memang unggul jauh di atas tim tamu. Perserang kini menempati posisi keenam dari tujuh kontestan di Grup 2.

Namun, tim kebanggaan warga Banten itu tengah dinanungi tren positif. Perserang sedang diselimuti kepercayaan diri yang tinggi, setelah mendulang dua kemenangan beruntun. Salah satunya ketika membekuk Bekasi City dengan skor 0-1.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi menyadari hal itu. Arsitek asal Surakarta itu berujar, Perserang bukan tim yang mudah ditaklukkan. Oleh karena itu, Kas mewanti-wanti anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain lawan.

"Untuk Perserang semua pemainnya pasti kami waspadai. Tak ada yang khusus, semuanya," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (18/11/2023).

 

 

3 dari 6 halaman

Siapkan Fisik dan Mental

Mantan pelatih Dewa United itu menegaskan, timnya dalam kondisi siap tempur. Persiapan yang dilakukan beberapa hari terakhir ini diharapkan berdampak positif di lapangan. Segala aspek sudah dibenahi, termasuk fisik, mental hingga taktik.

"Kami akan memberikan yang terbaik untuk besok sore. Kemenangan laga sebelumnya menambah kepercayaan diri pemain. Mudah-mudahan kami bisa menang setengah gol lagi lah, tapi poin tiga," kata Kas Hartadi.

 

 

4 dari 6 halaman

Tekad 3 Poin di Kandang

Hal senada diungkapkan penyerang sayap PSIM Yogyakarta, Ari Maring. Pemain kelahiran Malaka, Nusa Tenggara Barat itu berjanji akan bekerja ekstra keras pada laga nanti.

Ari Maring bertekad memberikan kemenangan kandang kedua bagi timnya pada musim ini. Sebagai pemain kunci, dia siap untuk melakoni laga kontra Perserang.

"Insya Allah kami para pemain akan memberikan yang terbaik di kandang sendiri. Semoga kami bisa meraih tiga poin," ucap pemain berusia 25 tahun itu.

 

 

5 dari 6 halaman

Percaya Diri

Perserang Serang percaya diri bisa mencuri poin di kandang lawan. Sang pelatih, Bonggo Pribadi menyebut timnya punya waktu persiapan panjang jelang laga nanti. Kondisi itu dimanfaatkan Perserang untuk memperbaiki taktikal tim.

Duel kontra PSIM menjadi laga perdana Perserang di putaran kedua ini. Pekan lalu, mereka gagal bertanding melawan Malut United karena faktor lapangan yang tak menungkinkan.

"Waktu yang panjang kami gunakan untuk mempersiapkan diri. Tentunya secara fisik kami siap dan usaha mendapatkan poin di sini," ungkap Bonggo.

"Perserang ingin mendapatkan poin sebanyak yang kami mampu, kami hadapi pertandingan dengan berusaha untuk tampil maksimal,".

"Saya pikir PSIM lagi on fire, apalagi setelah terakhir kemarin menang di luar. Dengan mereka berada di urutan kedua ya semakin menjadikan mereka lebih percaya diri," pungkas pria yang pernah menjabat asisten pelatih PSIM pada musim 2020 itu.

 

 

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Ilham Syafri, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Dias Angga; Hariono, Ghulam Fatkur, Yudha Alkanza; Ari Maring, Augusto Neto, Indra Setiawan.
  • Pelatih: Kas Hartadi
  • Perserang Serang (4-4-2): Imam Arief; Benham Habibi, Egi Regiansyah, M Hambali, Rahmat Hidayat; Akbar Eka, Rizki Rohman, Andi Aidil, Dani Parsaoran; Moh Zakaria, Rudiyana.
  • Pelatih: Bonggo Pribadi

Prediksi Bola.com: 55-45

Minggu, 19 November 2023

Venue: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

Kick-off: 15:00 WIB

Live: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer