Sukses


2 Titik Bahaya Timnas Indonesia yang Bisa Dieksploitasi Filipina: Siaga di Pertahanan

Bola.com, Manila - Timnas Indonesia memulai putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan hasil buruk. Tim Merah Putih kalah 1-5 di kandang Timnas Irak, Kamis (16/12/2023).

Kekalahan, apalagi dengan skor telak, tentu tak mau kembali dialami Timnas Indonesia. Mereka akan menjalani laga kedua, Selasa (21/11/2023) di kandang Filipina.

Timnas Filipina pun menuai hasil buruk pada laga perdana. Neil Etherridge dan kawan-kawan kalah 0-2 dari Timnas Vietnam di kandang sendiri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, cukup percaya diri menyambut laga ini. Bahkan, Shin ingin skuadnya tampil menyerang.

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu harus tetap waspada. Ada dua sisi di skuadnya yang sangat mungkin dieksploitasi oleh Timnas Filipina pada laga nanti.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penjaga Gawang

Sisi yang pertama ada di posisi penjaga gawang. Nadeo Argawinata yang tampil pada laga melawan Timnas Irak mendapatkan sorotan tajam.

Timnas Irak sebenarnya hanya lima kali melepaskan tembakan akurat pada laga itu. Namun, lima-limanya berbuah gol.

Nadeo Argawinata dinilai seharusnya bisa berbuat lebih baik. Jika ingin tempatnya di Timnas Indonesia aman, kiper Borneo FC Samarinda itu harus memperbaiki penampilannya.

3 dari 3 halaman

Bek Kiri

Sisi yang kedua ada di posisi bek kiri. Shayne Pattynama yang menjadi opsi utama saat menghadapi Timnas Irak sebenarnya tampil apik.

Apalagi pemain berusia 24 tahun itu mencetak satu-satunya gol hiburan Timnas Indonesia pada laga yang digelar di Basra Interantional Stadium itu.

Namun, ketika bertahan Shayne Pattynama kerap kesulitan. Edo Febriansah dan Pratama Arhan pun tak terlalu kuat dalam bertahan.

Video Populer

Foto Populer